Menyalip Honda Sulit, Menyalip Ducati Mimpi Buruk

1

RiderTua.com – Joan Mir: “Menyalip Honda itu sulit, menyalip Ducati adalah mimpi buruk”.. Sebagai juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir belum berhasil meraih kemenangan di musim 2021. Pada putaran ke-9 MotoGP musim 2021 di Assen, pembalap Suzuki itu start dari posisi 10 di grid. Namun hebatnya, pembalap berusia 23 tahun itu mampu naik podium usai finis ke-3. Ini adalah kali ketiga di musim ini, Mir naik podium di tempat ke-3 setelah GP Portimao dan Mugello. “Ini adalah podium yang sangat penting, tak hanya bagi saya tetapi juga untuk Suzuki. Itu akan memberi kami dorongan di paruh kedua musim, untuk terus bersaing di depan. Paket kami tidak cukup baik untuk memenangkan gelar tahun ini. Itulah sebabnya, kami harus berusaha untuk meningkatkan motor kami dan saya sebagai pembalap,” ungkap Mir.

Menyalip Honda Sulit, Menyalip Ducati Mimpi Buruk

“Secara keseluruhan, saya senang dengan balapan ini. Kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi, karena dua pembalap di depan saya sangat cepat sepanjang akhir pekan. Mereka mengendarai motor pada level yang sangat tinggi. Sulit bagi saya untuk mengikuti mereka di tengah jalan. Di beberapa lap pertama saya melakukan apa yang saya rencanakan,” lanjut Joan Mir.

Start dari urutan ke-10 di grid, pembalap asal Spanyol itu berhasil merangsek di urutan ke-8 di lap pertama. Namun setelah itu, sulit baginya untuk maju.

“Menyalip pembalap Honda itu sulit, menyalip Ducati adalah mimpi buruk. Saya memberikan yang maksimal dan mencoba melakukan manuver overtaking yang cerdas,” imbuh Mir.

“Beberapa manuver menyalip berada pada limitnya dan beberapa melibatkan operan blok, untuk itu saya minta maaf. Sebenarnya itu bukan gayaku. Tapi menyalip Ducati sangat sulit, tidak ada cara lain. Jika mereka duduk di atas motor saya, mereka pasti dapat memahami saya dengan lebih baik. ”

Yup, cara menyalip Joan Mir sempat mendapat kritikan dari pembalap lain. Antara lain, pembalap Ducati Jack Miller yang mengeluh tentang cara Joan menyalip.

1 COMMENT

Leave a Reply