Terbiasa Start dari Lini Tengah, Joan Mir: Aku Rapopo

1

RiderTua.com – Joan Mir: Terbiasa start dari posisi ini jadi saya tahu apa yang harus dilakukan… Karena sekarang terbiasa start dari lini tengah, Joan Mir tidak terlalu kecewa dengan posisi ke-10 di grid untuk balapan hari Minggu setelah kualifikasi di Assen pada hari Sabtu. Dengan defisit 0,934 detik pada polesitter Maverick Vinales (Yamaha), hal itu hanya cukup untuk start dari baris keempat di grid untuk balapan selama 26 lap di sirkuit sepanjang 4,542 km di Belanda. Tetapi pembalap Suzuki itu harus mengantispasi kecepatan untuk balapan hari Minggu… “Saya pikir kami tidak akan jauh dari podium,’ katanya..

Joan Mir: Terbiasa Start dari Posisi Ini Jadi Saya Tahu Apa yang Harus Dilakukan

“Secara keseluruhan, ini adalah hari yang baik dan kami senang dengan data yang kami kumpulkan. Tetap saja, saya berharap lebih di kualifikasi karena kami ingin lebih dekat ke depan,” ujar pembalap Suzuki itu.Joan Mir: Ducati dan Yamaha Meningkat Pesat

“Untuk alasan yang tidak diketahui, saya tidak memiliki feeling dari FP3 di Q2. Dan itulah mengapa saya tidak bisa melakukan satu putaran yang sempurna. Itulah sebabnya kami sangat jauh. Sayangnya, memang seperti itu dan saya berharap kami dapat meningkat di bidang ini karena ini adalah inti kami.”

Joan Mir melanjutkan, “Tapi saya tidak melihat ada titik lemah untuk balapan. Kecepatannya bagus karena kami banyak bekerja dengan ban bekas, jadi kami tidak terlalu khawatir dengan balapan. Di kualifikasi kami memiliki grip lebih banyak ketimbang di FP3, jadi saya punya banyak masalah saat masuk. Ini membuat frustrasi karena saya tidak bisa melaju lebih cepat karena saya melakukan 10 lap dalam 1:33,0 menit dengan ban hard. Tapi di kualifikasi saya tidak bisa lebih cepat dari 1: 32,7 menit dengan ban soft.”

Pada race hari Minggu diperkirakan akan turun hujan. Tetapi jika tetap kering, sang juara dunia 2020 itu belum yakin untuk menentukan ban pada Suzuki GSX-RR miliknya. “Kami tidak tahu persis apa yang akan kami lakukan untuk balapan. Ban medium, soft dan hard semua bisa bekerja, performanya lumayan,” jawab pembalap asal Spanyol itu.

“Keuntungan bagi kami adalah kami selalu memulai balapan dari posisi ini dan saya tahu apa yang harus dilakukan,” kata pembalap berusia 23 tahun itu sambil tertawa. “Sayangnya kita selalu membutuhkan sedikit keberuntungan, ketika kita start terlalu jauh ke belakang. Itulah kerugiannya. Saya perkirakan pembalap Yamaha di depan secara signifikan lebih cepat daripada yang lain. Tetapi kami harus pintar dan mengikuti strategi kami. Saya pikir kami tidak akan jauh dari podium,” pungkas rekan setim Alex Rins itu.

1 COMMENT

Leave a Reply