Dani Pedrosa Akan Balapan Tahun Ini

1

RiderTua.com – Dani Pedrosa akan kembali berlaga di MotoGP, dua setengah tahun setelah pensiun sebagai pembalap aktif. Mantan rider Tim Repsol Honda antara tahun 2006 dan 2018 akan sekali lagi berpartisipasi dalam balapan akhir pekan sebagai wildcard bersama dengan KTM RC16 (versi 22), di seri balapan kandang Tim Austria dan Misano. Sudah lama direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, mengungkapkan kepada media yang sama keinginan pabrikannya untuk melihat ‘Little Samurai’ bersaing tahun ini dengan tujuan memverifikasi daya saing paket RC-16 yang di persiapkan untuk tahun 2022.

Dani Pedrosa Akan Balapan Tahun Ini

Sejak pabrikan Austria itu kehilangan hak konsesinya pada akhir tahun lalu, KTM harus beradaptasi dengan dinamika kerja baru karena kebebasannya dalam mengembangkan RC16 telah berkurang. Dengan evolusi mesin yang dibekukan dan batasan baru tes pribadi, mereka perlu menguji RC16 2022 di lingkungan kompetisi yang sebenarnya. Agar dapat menerapkan perubahan yang diperlukan dalam konfigurasinya selama beberapa bulan ke depan, dan Dani Pedrosa adalah bagian penting dalam strategi ini.

Rumor dari 'Orang Dalam' Menguat: Dani Pedrosa akan Balapan Tahun Ini

Leitner telah mengkonfirmasi bahwa pembalap Spanyol itu akan berpartisipasi tahun ini dalam satu atau beberapa balapan sebagai pembalap tamu (wild card), meskipun mereka belum ingin menentukan tanggalnya.. “Kami pasti akan melihat Dani tahun ini di trek. Pada titik tertentu kami akan melakukannya dengan wildcard, itu akan terjadi ketika kami percaya bahwa paket 2022 sudah siap. Kami ingin Dani berkompetisi. Keputusan akhir masih ada di tangannya, dia harus memberi tahu kami jika dia ingin mengekspos dirinya pada tekanan dan tekanan dari balapan akhir pekan. Tapi dia sudah mengatakan kepada kami bahwa dia ingin melakukannya. Kami tidak akan pernah mendorongnya ke arah itu, sepertinya dia benar-benar ingin menghadapi pembalap MotoGP lainnya lagi.”

Dani turun dari RC16 Kamis lalu setelah menyelesaikan tes baru dengan tim penguji Austria di Misano. Catatan waktunya adalah sebuah misteri, tetapi seperti yang diungkapkan oleh beberapa pembalap penguji yang hadir di trek pada hari yang sama – termasuk Stefan Bradl…. Pedrosa menunjukkan kecepatan dan ritme yang benar-benar valid untuk memperebutkan poin dalam balapan MotoGP.

Santi Costa, salah satu mekanik Tim Tes MotoGP KTM, memposting beberapa video di jejaring sosialnya tentang Dani Pedrosa mengendarai trek Misano, dan salah satunya termasuk pesan yang sangat mengungkapkan: “Ready To Race?”  dimana tulisan teknisi ini, mengacu pada motto perusahaan KTM itu sendiri.

Menurut media Speedweek.com, KTM secara resmi ‘memesan’ wildcard untuk Dani Pedrosa untuk seri Misano yang akan diadakan pada 19 September. Namun, media Jerman ini memastikan bahwa Dani juga akan berpartisipasi dalam salah satu dari dua balapan yang akan diadakan di Red Bull Ring selama bulan Agustus, baik di GP Styria (8 Agustus) atau GP Austria (15 Agustus).

“Kami masih belum sepakat untuk menetapkan balapan di kalender. Saya percaya Dani akan memberi tahu kami di salah satu tes berikutnya ‘motor baru dan saya siap, saya ingin melakukan balapan wildcard,” kata Leitner, bos KTM Motorsport.

1 COMMENT

Leave a Reply