Michelin Sediakan Lebih Banyak Ban untuk GP Assen

1

RiderTua.com – Michelin sediakan lebih banyak ban untuk GP Assen.  Fans MotoGP di Belanda harus puasa selama 1 tahun karena balap motor paling bergengsi sejagad raya MotoGP tak digelar disana tahun lalu. Akhir pekan ini, sirkuit Assen akan kembali bertabur bintang-bintang MotoGP dan suara menderu dari knalpot motor-motor prototipe tercanggih. Selama 1 tahun tidak menggelar hajatan, sirkuit Assen dimake-over. Operator trek memanfaatkan waktu untuk mengaspal ulang lintasan. Untuk itulah Michelin menyediakan lebih banyak ban untuk Assen. Siapa yang akan menjadi ‘Raja Tikungan’ Assen?.. Dijamin peta kekuatan tidak akan sama lagi dengan tahun sebelumnya… 4 ban depan dan 4 ban belakang tersedia untuk trek ini. Dimana terdiri dari trek lurus sepanjang 487 meter, dan 6 tikungan kiri dan 12 tikungan kanan.

Michelin Sediakan Lebih Banyak Ban untuk GP Assen

Demi kepuasan tim balap dan para pembalap, pabrikan ban Michelin akan mendistribusikan lebih banyak ban di bagasinya. Empat ban depan dan empat ban belakang tersedia untuk trek ini. Dimana terdiri dari trek lurus sepanjang 487 meter, dan 6 tikungan kiri dan 12 tikungan kanan.

Ban belakang tentu saja lebih banyak digunakan, oleh karena itu Michelin mengandalkan varian asimetris. Ini artinya, sisi kanan lebih keras untuk mengatasi suhu yang lebih tinggi dan beban di tikungan cepat. Ban depan menggunakan simetris. Dengan cara ini, orang berharap untuk interaksi yang optimal di Michelin. Jika turun hujan di trek paling utara dari kalender balap yang modifikasi pada tahun 2021, ada ban soft dan medium dengan desain simetris di bagian depan dan desain asimetris di bagian belakang.

Manajer Michelin Motorsport Piero Taramasso mengatakan, “Dengan sejarah yang panjang dan berharga sebagai tempat balapan motor di level tertinggi, TT Circuit Assen adalah salah satu trek yang dinanti-nantikan oleh para pembalap dan tim kami setiap tahun. Tata letak ‘jadul’ dengan campuran tikungan yang panjang, cepat, dan menikung tajam berarti balapan biasanya sangat seru dan saya yakin para penggemar yang berhasil mendapatkan tiket tidak akan kecewa. Dari sudut pandang teknis, kontingen ban Assen kami dikembangkan untuk menahan tuntutan yang sangat khusus pada ban dengan jumlah tikungan dan aspal baru. Kami ingin menawarkan cengkeraman konstan kepada pembalap sepanjang balapan.”

1 COMMENT

Leave a Reply