Marc Marquez Dapat Wejangan dari Mick Doohan

1

RiderTua.com – Marc Marquez dapat wejangan dari Mick Doohan… Di Mugello, Marc Marquez sempat berbincang dengan legenda MotoGP Mick Doohan. Kata-kata dari mantan pembalap asal Australia yang mengalami hal serupa (cedera parah), sangat membantu rider Repsol Honda itu. Mick Doohan tahu dari pengalaman pribadinya, betapa sulitnya untuk kembali ke jalan menuju kesuksesan setelah mengalami cedera serius. Veteran ​​yang menang 5 kali berturut-turut di kelas 500 cc antara tahun 1994 dan 1998 itu, mengalami cedera serius pada kaki kanannya saat terjatuh saat latihan di Assen pada tahun 1992. Itulah sebabnya, pembalap yang kini berusia 56 tahun itu berempati dengan kondisi Marc Marquez. Rider berusia 28 athun itu harus istirahat selama 9 bulan dan menjalani tiga operasi lengan atas dan dua transplantasi tulang di lengan kanannya, sebelum dia bisa kembali ke Kejuaraan Dunia di Portugal pada April lalu. Apa yang dikatakan Doohan?

Marc Marquez Dapat Wejangan dari Mick Doohan

Sejak comeback, juara dunia 8 kali itu belum mampu menunjukkan performa luar biasa seperti yang dulu. Kakak Alex Marquez itu hanya mampu mengumpulkan 16 poin dalam 5 balapan, tiga kali harus menerima nol poin. Tidak heran jika dia mengambil kesempatan di Mugello, untuk mengobrol dengan Mick Doohan tentang comeback-nya.

Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan, bahwa wejangan dari Doohan sangat membantu dan sangat penting baginya. Namun dia tak mau memerinci apa yang dikatakan Doohan kepadanya.Mick Doohan: Dovizioso Bisa Jadi Tes Rider Honda

“Ya, kami mengobrol. Dan itu sangat menarik. Mungkin suatu hari nanti aku akan memberitahumu apa yang kita bicarakan. Tapi itu adalah percakapan yang menyenangkan dan saya juga senang mendengar cerita pengalamannya,” ujar Marc Marquez.

“Itu penting bagi saya, karena membantu dan saya menghargai semua saran yang saya dapatkan dari Mick. Karena dia salah satu pahlawan saya yang mengalami hal serupa sama dengan saya. Jadi saya duduk seperti anak kecil yang ada di sekolah. Saya mendengarkannya dan mencoba mengingat setiap katanya,” pungkas pemenang GP 82 kali itu.

1 COMMENT

Leave a Reply