Dani Pedrosa ‘Man Behind The Gun’ Melejitnya Performa RC16

3

RiderTua.com – Dani Pedrosa menyaksikan secara langsung kemenangan pertama KTM tahun ini di GP Catalunya. Dani Pedrosa ‘Man Behind The Gun’ bangkitnya RC16 Minggu lalu.. KTM telah menunjukkan hanya dalam dua balapan betapa pentingnya pekerjaan tes rider MotoGP. Tim Austria itu memulai musim dengan banyak masalah karena ban yang digunakan Michelin tahun ini, terutama di bagian depan, di mana bahkan kompon terkeras Michelin ternyata terlalu lunak untuk para pembalap KTM. Sekarang, tinggal mengetahui apakah Dani akhirnya akan turun balapan dengan wildcard tahun ini untuk melihat di trek beberapa hal baru yang sedang dikerjakan KTM untuk 2022. KTM tahun ini tidak lagi memiliki konsesi atau dengan hak istimewa yang dia nikmati selama lima tahun terakhir dalam mengembangkan RC16-nya.

Dani Pedrosa ‘Man Behind The Gun’ Melejitnya Performa RC16

Baik Miguel Oliveira dan Brad Binder telah mengeluh dalam beberapa bulan terakhir tentang masalah yang mereka temukan dalam memacu RC16 secara alami dengan ban Michelin terbaru 2021. Dua balapan Qatar adalah bencana bagi keduanya, dan setelah mendarat di Eropa segalanya tidak jauh lebih baik untuk Binder dan Oliveira..

Di Mugello, bagaimanapun, KTM mengambil langkah radikal. Selain mengumumkan penggunaan pemasok bahan bakar baru (ETS Racing Fuels), baik Oliveira maupun Binder memiliki kesempatan untuk menguji di Italia evolusi sasis 2021 di mana Mika Kallio dan Dani Pedrosa telah bekerja di trek selama berminggu-minggu.

Peningkatan untuk Red Bull KTM Factory Racing segera terjadi: Miguel Oliveira memenangkan podium pertamanya tahun ini di Mugello, dan seminggu kemudian, di Catalunya di tempat pertama. Binder juga melihat evolusi frame RC16 baru, meskipun di Mugello dia tidak bisa naik podium karena akibat disundul Marc Marquez – airbagnya mengembang dan di Barcelona dia juga bersinggungan dengan Maverick Vinales yang hampir membuat kesalahan.

Setelah balapan di Catalunya, Oliveira mengatakan bahwa KTM telah memulihkan level teknis tahun lalu berkat semua peningkatan yang mereka terima dalam dua balapan terakhir ini, dan dia yakin bahwa motornya dapat bersaing di hampir semua trek dengan paket standar yang mereka miliki saat ini.

“Saya ingin mengatakan ya, motor akan kompetitif di mana-mana, tetapi di MotoGP Anda tidak pernah bisa yakin, setiap trek memiliki karakteristiknya sendiri dan Anda harus mengerjakan banyak detail setiap akhir pekan.. Saat ini saya dapat mengatakan bahwa KTM kompetitif di semua trek. Kami dapat mencapai hasil yang sangat baik bahkan di sirkuit di mana kami memiliki masalah di masa lalu,” kata Miguel..

Miguel tidak menyembunyikan bahwa KTM harus menghilangkan beberapa keraguan di sirkuit lainnya.. ” Semoga kami akan bisa mengulang Hasil bagus di balapan berikutnya. Hingga akhir musim kami memiliki beberapa hal yang tidak diketahui, karena ada trek yang tidak kami jalankan pada 2020 seperti Sachsenring, Assen, Silverstone dan beberapa balapan di luar Eropa.”

Memanfaatkan seri catalunya akhir pekan lalu, Dani Pedrosa melakukan perjalanan dari Swiss ke tanah kelahirannya untuk menemani KTM dan merasakan kemenangan Miguel Oliveira dari dalam garasi. Pembalap Spanyol itu beberapa kali terlihat di paddock Sirkuit.. Dani juga berpartisipasi dalam after-party yang didedikasikan KTM untuk Miguel Oliveira karena telah menuai kemenangan pertama tahun ini, sebuah kesuksesan yang menegaskan jalan yang sangat baik yang telah diambil oleh tim pengembangan dalam evolusi sasis tahun ini.

3 COMMENTS

Leave a Reply