Hasil FP3 Le Mans: Marc Tercepat, Catatan Waktu Tidak Berubah

1

RiderTua.com – Hasil FP3 MotoGP Le Mans menempatkan Marc Marquez (1:40.736) sebagai yang tercepat diikuti oleh Savadori dan Bagnaia. Marc Marquez mencetak waktu terbaik FP3 di kondisi trek basah. Dalam kondisi tersebut Lorenzo Savadori berada di urutan ke-2, disusul Pecco Bagnaia. Hujan turun di Sirkuit Bugatti, jauh dari kondisi ideal bagi pembalap yang berharap untuk meningkatkan catatan waktu di FP3 dan berharap bisa kembali ke sepuluh besar… Kondisi lintasan diguyur hujan ketika FP3 MotoGP Le Mans dimulai, waktu yang harus dikalahkan adalah milik Johann Zarco dengan 1.31.747, yang sepertinya sulit jika kondisi trek basah (wet race).. Sehingga 10 besar pembalap tercepat di FP2 akan lolos ke Q2. Marc Marquez masih cukup berbahaya bagi lawan jika kondisi balapan wet race, dengan catatan jika kondisi tangannya tidak ada masalah selama 27 lap..

Di sesi FP3 awal ada beberapa masalah (mungkin kelistrikan) di alamai oleh motor Aprilia RS-GP milik Aleix Espargaro, yang membutuhkan ‘bantuan dorong’ dari petugas di lintasan untuk kembali ke garasi. Kemarin dia juga mengalami dua crash dengan kedua motornya di tempat yang sama… Di daftar crash kedua di akhir pekan ini Miller kembali jatuh di tikungan-6 tak lama setelah menempati urutan teratas dalam daftar catatan waktu.

Hasil FP1-2-3  (Kombinasi)

Hujan akhirnya berhenti selama sesi tersebut, Bagnaia, Mir, Marc Marquez, ditambah beberapa pembalap KTM masuk di sepuluh besar muncul di barisan depan. Di daftar pembalap yang jatuh tambah lagi korbannya yaitu Lecuona, tanpa akibat serius dari pembalap KTM Tech3, sementara rookie Savadori, yang tidak terlihat buruk di lintasan basah, juga menempati posisi teratas di belakang Marc. Yamaha tidak terlihat di sepuluh besar teratas dalam kondisi ini …

Hasil FP3

1 COMMENT

Leave a Reply