Categories: MotoGP

Akibat Crash, Jahitan Bekas Operasi Jack Miller Sobek, Giliran Butuh Taxi Dia Gak Dapat!

RiderTua.com – Jiwa penolong Miller sepertinya belum mendapat balasan dewi fortuna di balapan Portugal tadi malam. Meskipun dia sering menjadi ‘taxi MotoGP’ saat jatuh kemarin dia tidak mendapat tumpangan (semua pembalap sibuk menuju garis finish)… Dilaporkan, akibat crash, jahitan bekas operasi Jack Miller sobek. “Sebenarnya aku ingin melepaskan benang jahitan hari ini, tapi jahitannya sobek karena jatuh,” kata Miller tertawa sambil menunjukkan lengannya yang sobek.. Jack Miller start dari posisi ke-4 di balapan MotoGP Portugal. Di fase awal, perlahan mulai menemukan ritme balapannya. Namun dia crash di lap 5 setelah setelah melakukan kesalahan (rem depan mengunci) saat berada di urutan ke-6. Saat crash itulah, jahitan bekas operasi di lengannya pun sobek.

Akibat Crash, Jahitan Bekas Operasi Jack Miller Sobek

Usai balapan Jack Miller menjelaskan, “Saya mengatur titik tekanan rem sedikit lebih lama (late braking) di antara tikungan 3 dan 4. Alasannya, karena saya mengerem sedikit lebih lama di titik ini sepanjang hari Jumat dan Sabtu kemarin. Aleix (Espargaro) ada di depan saya dan saya sangat dekat dengannya, jadi saya harus mengerem sedikit lebih keras sehingga membuat roda depan saya nge’lock’ atau terkunci. Itu salahku sendiri, kesalahan yang sangat bodoh.”

“Saya membuat kesalahan kecil di Tikungan 1 yang pada akhirnya Aleix bisa menyalipku. Saat itu saya sebenarnya sudah berhasil mengimbangi waktu dan menemukan ritme balapanku. Karena sebelumnya, di awal saya duel dengan Marc dan Mir,’ imbuh pembalap berusia 26 tahun itu.

“Saya perhatikan, Fabio semakin menjauh ke depan, jadi saya meluangkan waktu untuk menemukan konsistensi saya. Lalu saya membuat kesalahan itu. Saya kecewa pada diri sendiri dan saya minta maaf pada tim.”

Setelah melakoni dua balapan di Qatar yang mengecewakan, gagal finis di Portugal merupakan kemunduran lain bagi Miller. “Situasinya tidak mudah, karena kami ingin menang dan menjadi yang teratas. Tetapi kenyataannya tidak seperti itu,” tegas pembalap asal Australia itu.

“Ini sangat sulit, tapi saya pernah berada di posisi yang lebih buruk dalam karir saya. Tapi kemudian saya selalu menemukan jalan keluar. Saya senang mendapat dukungan penuh dari tim dan manajer saya Aki Ajo. Kami bekerja keras dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk menjadi lebih baik. Kami belum kehilangan harapan,” kata pembalap pabrikan Ducati itu.

Rekan setimnya Francesco Bagnaia berhasil mengejar ketinggalan dari posisi start ke-11 di grid melesat ke posisi ke-2. Jack Miller tahu bahwa rekan setimnya adalah lawan yang sangat kuat. “Pecco melakukan balapan yang luar biasa. Dia tetap tenang di awal balapan dan tidak terlibat dalam pertarungan sengit dari lawannya. Dia membalap dengan sangat cerdas. Itu bagus untuknya dan untuk tim. Saya harap, kita akan segera mencapai apa yang kita tinggalkan tahun lalu,” puji Miller untuk Pecco Bagnaia.

Bagaimana kondisi lengannya pasca operasi? “Lengannya terasa luar biasa sepanjang akhir pekan. Sebenarnya aku ingin melepaskan benang jahitan hari ini, tapi jahitannya sobek karena jatuh,” kata Miller tertawa sambil menunjukkan lengannya yang sobek.

“Awalnya saya tidak menyadarinya, tetapi ketika saya melepas baju, saya menemukan sobekan besar. Jadi ini harus dijahit lagi, dan proses penyembuhan akan dimulai lagi dari awal. Para dokter mengatakan kepada saya, sekarang untuk merawat lengan saya dengan lebih baik, motorcross juga ada dalam daftar merah.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Konsesi Bukan Sihir, Yamaha dan Honda Butuh Waktu untuk Meningkat

RiderTua.com - Aleix Espargaro pernah menjalani sistem konsesi sebelumnya dengan Aprilia. Rider berusia 34 tahun itu memperingatkan bahwa fasilitas tersebut (mencakup…

9 Mei 2024

Kepala Kru Paul Trevathan : Pedro Acosta Cukup Cerewet

RiderTua.com - Kepala kru Paul Trevathan mengakui bahwa penampilan debut Pedro Acosta di MotoGP sangat mengejutkan. "Kesan pertama kami 'wow'.…

9 Mei 2024

Joan Mir : Le Mans Trek yang Sulit Bagi Saya

RiderTua.com - Joan Mir berharap bisa membuat kemajuan di GP Prancis akhir pekan ini, meski sebelumnya Le Mans merupakan trek yang…

9 Mei 2024

Alex Marquez : Kami Juga Bagian dari Pengembangan Ducati

RiderTua.com - Alex Marquez dan kakak sekaligus rekan setimnya Marc, berhasil menunjukkan performa kuat di balapan kandangnya di Jerez. Bahkan…

9 Mei 2024

Toyota Dkk Siap Ramaikan Pameran GIIAS 2024!

RiderTua.com - Toyota dan sejumlah merek otomotif di Indonesia menghadirkan sejumlah produk terbaiknya kepada konsumennya. Dari tahun ke tahun, makin…

8 Mei 2024

Toyota Naikkan Harga Sejumlah Mobilnya di Indonesia

RiderTua.com - Toyota baru saja mengumumkan kenaikan harga mobilnya di Indonesia. Mungkin ada yang menganggap hanya beberapa model saja yang…

8 Mei 2024