Rumor dari ‘Orang Dalam’ Menguat, Dani Pedrosa akan Balapan Tahun Ini

0
Rumor dari 'Orang Dalam' Menguat: Dani Pedrosa akan Balapan Tahun Ini

RiderTua.com – Bos KTM Motorsport Pit Beirer dalam sebuah wawancara dengan media The Race (16/04) mengatakan bahwa punya rencana untuk menerjunkan Dani Pedrosa kembali beraksi di lintasan MotoGP pada tahun 2021 ini sebagai pembalap wildcard. Tugas utama Pedrosa adalah mengembangkan generasi baru RC16 untuk tahun 2022 (mesin generasi baru RC-16 pertama yang akan digeber Dani). Dan saat sesi kualifikasi Portimao kemarin semakin menguat dengan rumor dari “orang dalam MotoGP” Dorna yaitu Matt Birt dalam sebuah tajuk “gosip paddock”: Dani Pedrosa bisa masuk sebagai pembalap wild card untuk KTM musim ini…

Rumor dari ‘Orang Dalam’ Menguat: Dani Pedrosa akan Balapan Tahun Ini

Dani Pedrosa menikmati masa pensiunnya sebagai pembalap reguler dan menjadi tes rider sejak akhir musim 2018. Di KTM mulai 2019 bertugas sebagai tes rider, para penggemar selalu menunggu aksi Dani di lintasan meskipun dengan fasilitas wildcard, namun hingga kemarin kondisinya masih sebatas angan..

Namun ada yang  membenarkan rumor bahwa Pedrosa akhirnya akan semakin dekat untuk kembali balapan di MotoGP. Pit Beirer yakin bahwa KTM dapat meyakinkannya untuk kembali beraksi pada akhir tahun ini untuk mengembangkan generasi baru RC16 untuk tahun 2022.

“Anda bisa merasakan perlahan ada opsi dengan Dani.. Dia belum mengatakan ya, dan Anda tidak bisa memaksanya, tapi saya merasa motor baru untuk tahun depan akan datang lebih baik dan lebih baik dan begitu dia melihat bahwa dia tertarik untuk melakukan wildcard untuk kami. Ada benarnya (rumor), tapi Dani belum melakukannya dan ini adalah diskusi yang masih awal”, ujar Pit Beirer

“Kami tidak bisa cukup berterima kasih kepada Dani atas apa yang telah dia lakukan untuk kami, jadi jika dia memutuskan untuk terus menguji, itu sudah cukup. Jika dia terbuka untuk balapan, kami akan melompat ke udara (gembira), tetapi kami tidak akan memaksanya karena dia memutuskan untuk berhenti balapan. Jika dia melakukannya, kami tidak ingin melakukannya untuk mendapatkan hasil balapan.. Kami benar-benar ingin mencari tahu apa yang bisa dilakukan motornya untuk tahun depan.”

Pedrosa santer diberitakan sebagai bagian penting dari terobosan yang membuat KTM meraih tiga kemenangan balapan musim lalu bersama Miguel Oliveira dan Brad Binder.

Tapi Beirer bersikeras bahwa KTM masih baru memulai mengintegrasikan sepenuhnya ide-ide Pedrosa ke dalam motornya. Dan mesin RC-16 tahun 2022 adalah motor yang akan dikendarai pertama kali Pedrosa jika dia memilih untuk balapan, akan menjadi mesin pertama yang benar-benar dikembangkan dia.

 

Leave a Reply