Valentino Rossi Tetap Populer dan Disanjung oleh Penggemarnya

2

RiderTua.com – Valentino Rossi tak pernah kehilangan kata-kata yang menghibur. Valentino Rossi mewarisi humor dan kecerdasannya dari ayahnya, Graziano Rossi.. Meski hanya mendulang 4 poin dalam dua balapan di awal musim di Qatar, Valentino Rossi tetap populer dan disanjung oleh penggemarnya. Toh ini baru satu karakter sirkuit, masih ada banyak jenis trek di Eropa.. Ada banyak alasan untuk kagum dengannya. Selain kesuksesan yang luar biasa, daya tarik dan kecerdasan yang dimilikinya juga berperan. Rossi sering memakai kata hati. Dengannya, kita terkadang merasa bahwa candaannya sama berharganya bagi Rossi dengan performa yang kuat di trek balap.

Valentino Rossi Tetap Populer dan Disanjung oleh Penggemarnya

Sebelum Rossi berhubungan dengan Francesca Sofia Novello, pemenang GP 115 kali itu terlebih dulu menjalin hubungan cinta yang serius dengan Linda Morselli. Linda berprofesi sebagai model dan presenter TV. Saat itu, mereka berdua sudah berbicara tentang keluarga dan anak-anak. Tetapi sayang setelah 5 tahun hubungan itu putus sebelum musim 2016. Beberapa bulan kemudian, Linda menjalin hubungan dengan bintang Formula 1 Fernando Alonso. Meski begitu, Rossi terlihat tenang-tenang saja. “Linda yang pindah ke Formula 1, bukan saya,” katanya sambil menyeringai.

Valentino Rossi mewarisi humor dan kecerdasannya dari ayahnya, Graziano Rossi. Mereka berdua sama-sama suka menggoda satu sama lain. Papa Graziano sudah lama menceraikan ibu Valentino, Stefania. Pasca bercerai, ibu Stefania menikah lagi dan melahirkan putra keduanya, Luca Marini.

Valentino membawa saudaranya itu di bawah bendera tim miliknya. Pembalap asal Italia itu membawa Luca ke VR46 Riders Academy, dan melatihnya pertama kali di kelas Moto3. Pada tahap awal, Rossi kemudian mempromosikan Luca ke Kejuaraan Dunia Moto2. Pada 2017, Luca sudah mampu berada di 6 besar. Pembalap berusia 24 tahun itu merayakan kemenangan pertama Moto2 GP di Sepang-Malaysia pada 2018. Tahun lalu, Luca berhasil menjadi runner-up kejuaraan dunia. Kini, dia naik kelas ke MotoGP bersama tim Esponsorama Avintia Ducati.

“Ini menunjukkan bahwa, Luca dan Valentino mewarisi bakat membalap dari ibu mereka. Bukan dari ayah mereka,” kata Graziano sambil tersenyum 3 tahun lalu.

Valentino Rossi tidak hanya dianggap sebagai pembalap motor paling populer sepanjang masa. Dia juga memiliki ciri khas berbicara cepat yang spesial. Namun dalam kalimatnya, tujuan politis bukanlah prioritas utamanya.

The Doctor selalu blak-blakan, tapi para jurnalis lebih suka tidak menggunakan kata ‘autentik/asli’. Vale membiarkan publik berbagi kekhawatiran dan kegembiraan bersamanya. Ketika Rossi ditanya, dalam 3 kata, bagaimana Rossi menggambarkan rivalnya Marc Marquez? Rossi menjawab seperti sambaran petir, “Berandalan kecil.”

Setelah 25 tahun berkiprah di balapan, mungkin tidak ada pertanyaan atau topik yang belum dihadapi Valentino Rossi. Tapi juara dunia 9 kali itu tidak pernah kehilangan kata-kata untuk menjawab. Dan kalimatnya selalu menghibur….

2 COMMENTS

  1. Om.. kenapa ketika sy buka di browser opera d hp, ko gak bs load berita terbaru, harus clear gistory dulu bru bs load berita terbaru. Pdahal blog laen normal2 sj. Punya e sampean ini sj yg kyak gto..

Leave a Reply