MotoGP Qatar Tanpa Marquez: Rossi, Mir dan Pembalap Lain Takut atau Malah Senang?

0
MotoGP Qatar Tanpa Marquez

RiderTua.com – Wajar meskipun baru sembuh dari cedera Marc Marquez masih ‘ditakuti’ lawan (Bukan takut dalam artian keberanian atau gemetaran). Apa yang dikatakan Rossi, Mir dan pembalap lain saat Marc batal ‘ngaspal’ di seri Qatar? Apakah mereka senang. Dan bagaimana jika kemarin Marc comeback balapan beneran, apakah lawan akan “gemetaran”?. Honda telah mengkonfirmasi bahwa, Marc masih harus absen di balapan pembuka MotoGP musim 2021 di Qatar. Tetapi sejauh ini masih banyak pembicaraan tentang dia di paddock. Bagaimana penilaian Valentino Rossi, Joan Mir, Jack Miller, Fabio Quartararo, dan Pol Espargaro mengenai hal ini?

MotoGP Qatar Tanpa Marquez

Setelah Marc Marquez berlatih dengan RC213V-S (motor replika MotoGP versi jalanan bertenaga 220 hp), di trek Catalunya dan Portimao, banyak yang berharap juara dunia 8 kali itu akan kembali balapan di Qatar. Namun pada hari Senin, Honda mengumumkan bahwa urung dilakukan.

Setelah berkonsultasi dengan tim dokternya dari Klinik Ruber, pembalap Spanyol berusia 28 tahun itu setidaknya akan absen di dua GP Qatar. Pemeriksaan medis berikutnya dijadwalkan pada 12 April, dengan demikian pada hari Senin sebelum GP Portugal, mereka akan mengumumkan perkembangan yang terjadi.

MotoGP Qatar Tanpa Marquez

Mir: Marc Akan Kesulitan di Portimao

Bagi bintang Suzuki Joan Mir, pembatalan comeback-nya Marc ini datang secara tidak terduga. “Saya terkejut Marc tidak ada lagi di sini, karena saya melihat dia telah menguji motor jalanan dua kali di dua trek berbeda. Saya pikir dia akan mempersiapkan diri untuk Qatar,” kata juara bertahan itu pada hari Kamis.

“Ini jelas tidak positif baginya, karena dia akan membutuhkan dua balapan ini untuk memulai lagi dan melihat bagaimana perasaannya di motor MotoGP. Akan sulit baginya untuk memulai di Portimao, untuk menjadi kuat di sana saat itu juga, dan masih harus berjuang untuk Kejuaraan Dunia. Tapi saya mengandalkan dia, karena saya rasa tidak ada yang tahu cara mengendarai motor MotoGP lebih baik darinya. Dia akan kuat kembali dengan cepat.”

Pol: Honda Butuh Marquez..

Rekan setim Marc di Repsol Honda, Pol Espargaro menekankan, “Dia mengikuti instruksi para dokter, seperti yang sering dia katakan. Saya sebagai pembalap dan kami di Honda sangat menunggunya karena dia akan sangat membantu kita semua. Bagi saya sebagai pembalap, agar saya bisa menjadi lebih baik sebagai pembalap. Karena saya memiliki pembalap terbaik di dunia di sisi saya. Dan untuk Honda sebagai pabrikan, untuk meningkatkan motornya. Saya cukup yakin dia akan kembali ke level teratas dengan sangat cepat begitu dia kembali. Dia akan segera kembali ke podium.”

Jack Miller Alami Infeksi Seperti Marquez

Miller: Motor Superbike dan MotoGP Beda

Sementara itu Jack Miller mengatakan, “Tidak ada yang tahu lebih baik (kondisi kesehatannya) dari Marc, apa yang dia alami tahun lalu untuk sembuh kembali. Saya pikir, mengikuti nasehat para dokter adalah hal yang benar. Karena ada perbedaan besar antara mengendarai sendirian motor versi jalan raya (superbike), atau memacu hingga batas di balapan (prototipe MotoGP), di setiap lap, dengan 21 pembalap di sekitar kita.”

“Tak usah dikatakan lagi. Dia akan kembali dan dia akan menjadi kuat. Saat ini masalahnya, dia sendiri yang memutuskan. Kami mengharapkan kembalinya dia. Tapi seperti yang Joan katakan, dia pasti kehilangan beberapa poin berharga yang akan sangat dia inginkan. Saya yakin dia tidak memikirkannya sekarang, dia hanya ingin naik motor lagi.”

Quartararo: Yang penting Sembuh

Fabio Quartararo sependapat dengan Miller. Dia berkata, “Dia lebih tahu daripada siapa pun tentang kondisi fisiknya. Dalam beberapa tahun terakhir, dia berada di level yang berbeda. Tentu dia kehilangan banyak poin. Tapi saya pikir, hal terpenting baginya sekarang adalah kembali ke kondisi yang baik.”

“Dia tidak pernah mengendarai motor MotoGP selama berbulan-bulan, jadi mungkin dia akan mengalami sedikit masalah saat kembali, tapi tidak terlalu banyak. Mari kita lihat kapan kita akan bertemu dengannya lagi. Saya berharap, dia akan kembali di Portimao.”

Rossi: Marc akan segera Kompetitif

“Sulit menilai dari luar. Saya pikir dia ingin kembali dan itulah mengapa dia mencobanya. Tapi mungkin dia belum merasa siap. Tapi saya yakin dia akan segera kembali dan menjadi kompetitif sejak balapan pertama,” kata Valentino Rossi.

Aleix: Cepat sembuh dan Balapan Lagi

Aleix Espargaro setuju dengan Rossi, dia berkata, “Semua orang di paddock ini tahu betapa laparnya (akan kemenangan) Marc. Jika dia mencoba tetapi tidak ada di sini di Qatar, itu berarti dia belum merasa siap. Saya hanya berharap dia akan cepat sembuh dan akan segera kembali balapan. Karena itulah kejuaraan terbaik dan pantas mendapatkan pembalap terbaik.”

Leave a Reply