Setingan Elektronik GSX-RR Meningkat, di Tikungan Alex Rins Melesat Cepat

0

RiderTua.com – Alex Rins (Suzuki) menjelaskan kemajuan motornya dibanding tes awal musim.. “Ada kemajuan dari perangkat elektronik kami, Saya juga memacu lebih cepat di tikungan daripada dua minggu lalu (tes pramusim)…. Dalam latihan bebas hari Jumat, Alex Rins puas dengan kemajuan yang dilakukannya dibandingkan tes pramusim. Perkembangan positif ini salah satunya karena adanya perbaikan perangkat elektronik yang dikerjakan timnya. Sejauh ini, kurva performa mengarah ke atas. Berada di peringkat ke-5 tercepat, Rins mampu mendekati kecepetan Ducati dan Yamaha…

Setingan Elektronik GSX-RR Meningkat

Alex Rins muncul agak terlambat untuk sesi tanya jawab dengan wartawan. “Tapi itu bukan salah saya,” kata pembalap Suzuki itu. Dimana pembalap asal Spanyol ini finis ke-5 pada latihan bebas hari Jumat di Qatar.

Dia dan krunya membuat sedikit kesalahan di trek. Meski begitu dia mampu meraih hasil positif dari latihan bebas hari Jumat, dia menjelaskan, “Itu hari yang baik. Kami mencapai tujuan kami dan melakukan lap terbaik (fast lap). Kami telah meningkat dibandingkan dengan tes, dan itu luar biasa.”

Dalam tes IRTA kedua, yang berlangsung dari 10 hingga 12 Maret di Sirkuit Internasional Losail di Qatar, Rins mendarat di posisi ke-8. Sekarang, di satu sisi dia ditempatkan lebih jauh di depan, sementara di sisi lain dia menambah waktunya sebesar 0,2 detik.

Menurut Rins, alasannya adalah, “Motor sebenarnya tidak terlalu berbeda, tapi kami telah meningkatkan pada perangkat elektroniknya. Kami membuat beberapa penyesuaian dan menjadi lebih cepat. Saya juga memacu lebih cepat di tikungan daripada dua minggu lalu.”

Namun, pembalap berusia 25 tahun yang merupakan peringkat ke-3 Dunia tahun lalu itu tidak terlalu yakin bisa langsung lolos ke Q2. Dia berkata, “Race dan kualifikasi sangat dekat. Banyak pembalap mengendarai pada level yang sama. Kita tidak boleh putus asa, kita harus bekerja keras untuk mencapai sesuatu yang baik.

Di GP Jerez tahun lalu, bahunya terkilir karena jatuh dan melambat untuk waktu yang lama. Karena itu, penting baginya untuk tetap bisa memacu diatas motor (tanpa crash).. Dia juga berpendapat bahwa, kunci sukses musim ini terletak pada konsistensi.

Leave a Reply