Sylvain Guintoli: Musim 2021 Suzuki akan Sekompetitif Tahun 2020

0
Sylvain Guintoli: Musim 2021 Suzuki akan Sekompetitif Tahun 2020

RiderTua.com – Sylvain Guintoli: Musim 2021 akan sekompetitif tahun 2020 bahkan lebih tinggi… Tes rider Suzuki Sylvain Guintoli mengamati situasi setelah tes pramusim di Qatar, dia berkata, “Tahun lalu, setelah Malaysia kami sangat percaya diri, juga untuk tahun ini.” Mengenai berita tentang comebacknya Marc Marquez, pembalap berusia 38 tahun itu berujar, “Dia adalah seseorang yang mampu memberikan sebuah ‘show’ yang menarik, kami berharap dia akan segera kembali.”

Sylvain Guintoli: Musim 2021 Suzuki akan Sekompetitif Tahun 2020

Sylvain Guintoli mengenang bagaimana dia bisa menjadi pembalap motor. Dia meraih gelar di kelas SBK bersama Aprilia pada tahun 2014. Kemudian sejak 2017, dia bergabung ke Suzuki. “Sejak 2017, saya telah mengembangkan Suzuki GSX- RR, lalu Alex Rins terluka dan saya menggantinya untuk beberapa balapan,” kata pembalap asal Prancis itu.

Sylvain Guintoli
Sylvain Guintoli- Aprilia

Sejak saat itu, Guintoli meyakinkan bahwa motor tidak banyak berubah. “DNA selalu sama, tentu saja jika pengembangan bisa berkelanjutan. pada tahun 2019, motor ini sudah sangat kompetitif. Dan pada tahun 2020 mesin baru dan kerangka yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Dalam tes musim dingin tahun lalu kami memahami bahwa kami dapat melakukannya dengan sangat baik,” imbuhnya.

Setelah tes pramusim 2021 di Qatar, ada banyak kepercayaan mengenai motor Suzuki. “Motornya bagus, Joan dan Alex memiliki pengalaman ekstra dengan motor ini. Kami yakin dan tahu betul bahwa apapun bisa terjadi di MotoGP. Kami telah melihat beberapa perubahan, tetapi saya akan mengatakan bahwa nilainya lebih tinggi dari akhir tahun 2020,” lanjut Guintoli.

Bagaimana Guintoli menanggapi penampilan para rookie musim ini? Dia menjawab, “Sangat bagus, mereka tiba dan hanya dalam dua jam mereka sudah kuat.”

Bagaimana tentang favorti di kejuaraan dunia? “Alex dan Joan berada di level yang sama, motornya bagus di trek manapun. Maka sulit untuk mengatakan. Franco Morbidelli sangat solid.”

Bagaimana tentang Ducati, “Di Qatar mereka selalu sangat kuat.” Lalu tentang KTM, “Di Qatar mereka selalu kesulitan, saya tidak tahu mengapa.”

Tentang Marquez, “Sulit untuk dikatakan, saya berharap dia bisa kembali 100%, dia adalah orang yang sangat kuat yang membuat ‘show’ menjadi lebih menarik,” pungkasnya.

Leave a Reply