Franco Morbidelli: Top Speed Ducati Tembus 357 Km/Jam, Luar Biasa!

0

RiderTua.com – Franco Morbidelli: Mengesankan jika bisa mencapai kecepatan 357 km/jam… Tak dipungkiri jika Ducati unggul dalam adu kecepatan tertinggi (top speed). Namun menurut Franco Morbidelli, tak hanya Ducati, Suzuki dan Yamaha juga akan bertarung untuk meraih kemenangan di balapan pembukaan musim MotoGP 2021. Franky berujar..” Ducati terlihat sangat kuat, begitu pula Suzuki dan dua pembalap Yamaha lain. Vale juga sangat cepat. Saat ini terlihat seperti pertarungan hanya antara Yamaha, Suzuki dan Ducati.” Zarco berhasil menembus top speed 357 km/jam, itu adalah kecepatan yang luar biasa, katanya. Karena kecepatan yang mampu dicapai motor Yamaha-nya hanya di angka 341,7 km/jam, beda satu kecamatan…

Franco Morbidelli: Top Speed Ducati Tembus 357 Km/Jam, Luar Biasa!

Di menit-menit terakhir, Franco Morbidelli berusaha keras mengejar waktu pada Kamis malam di Qatar. Hasilnya tak sia-sia, catatan waktu yang mampu ditorehkannya hanya terpaut 0,079 detik di belakang waktu terbaik Maverick Vinales (tempat 1) hari itu. Dengan torehan 1: 53.323 menit, pembalap Petronas yang tidak dibekali Yamaha M1 terbaru spesifikasi pabrikan itu sangat senang.

Johann Zarco Paling Keras Kritik Michelin

“Kami juga berhasil sedikit meningkatkan kecepatan. Meskipun kondisi trek hari ini memungkinkan untuk membukukan catatan waktu yang lebih cepat, tapi saya dapat mempertahankan kecepatan kemarin. Dan saya merasa lebih nyaman dengan motornya. Jadi kami telah meningkat,” tegas Morbidelli.

“Tapi jika saya melihat pembalap lain, semua pembalap meningkat. Ducati terlihat sangat kuat, begitu pula Suzuki dan dua pembalap Yamaha lain. Vale juga sangat cepat. Saat ini terlihat seperti pertarungan hanya antara Yamaha, Suzuki dan Ducati.”

“Tidak ada kejutan. Semuanya sangat cepat dan sangat kuat. 8 teratas di bawah 1:54 menit, itu mengesankan. Sama seperti kecepatan Johann Zarco yang mencapai 357 km/jam, yang sangat mengesankan. Timesheet yang menarik, bagus dan sulit. ”

“Ducati sangat kuat di trek ini, kami melihat hari ini bahwa Johann berhasil mencapai 357 km/jam, itu adalah kecepatan yang luar biasa,” kata pembalap berusia 26 tahun itu yang tidak bisa menahan senyum. Karena kecepatan yang mampu dicapainya hanya 341,7 km/jam.

“Akan sangat sulit untuk melawan mereka dalam balapan, dan bukan hanya karena kecepatan di lintasan lurus. Selain dari sektor ketiga, trek ini tampaknya cocok untuk Ducati,” imbuh Franky.

Franco Morbidelli: Top Speed Ducati Tembus 357 Km/Jam, Luar Biasa!

Saat Franky ditanya, apakah dia sudah siap bertempur pada 28 Maret? Dia menjawab, “Ya, saya siap, kami bekerja dengan sangat baik selama empat hari ini. Saya sangat puas, kami melakukan banyak putaran, mencoba banyak hal, opsi set-up yang berbeda dan hal-hal kecil yang juga kami uji. Masih ada satu hari tersisa, tetapi sebagian besar pekerjaan telah selesai. Pada akhirnya kami akan memiliki visi yang sangat jelas.”

Kebetulan, fairing depan baru milik Rossi dan tiga pembalap Yamaha lain tidak menggunakan spesifikasi A dari Morbidelli. “Tidak, karena menurut saya itu tidak akan muat dengan motor saya. Yamaha membawa banyak hal kecil untuk meningkatkan paket motor saya. Tapi tidak ada upgrade pada motor saya, jadi saya akan berkonsentrasi pada motor saya,” ujar runner-up MotoGP 2020 itu.

Leave a Reply