Yamaha TMAX 20th Anniversary, Edisi Spesial!

0
(Bikesrepublic)

RiderTua.com – Seakan tak mau kalah dari Honda PCX 160, Yamaha mulai menghadirkan edisi spesial untuk skutik bongsornya. Hanya saja model ‘special edition’ ini diberikan untuk TMAX, saudaranya NMAX. Dikenal sebagai Yamaha TMAX 20th Anniversary, motor ini hadir dengan membawa sesuatu yang lain dari model aslinya. Saking spesialnya, model tersebut hanya disediakan dalam jumlah terbatas.

Baca juga: Skuter Listrik Yamaha E01 Sudah Dipatenkan?

Yamaha TMAX 20th Anniversary Membawa Sesuatu yang Berbeda

Tak terasa sudah dua dekade sejak TMAX dijual di pasar roda dua seluruh dunia. Salah satu skutik MAXi Yamaha ini terkenal dengan modelnya yang begitu sporty tapi elegan. Yang menjadi pembedanya dengan NMAX tentu saja dari dimensinya yang lebih besar, tapi tetap nyaman dikendarai.

Kalau dilihat sekilas, TMAX edisi spesial ini nampak seperti model biasa, tapi ada perbedaan yang cukup mencolok. Seperti perpaduan warna hitam dengan strip emas bodi motor seakan menambah kesan mewah pada model ini. Lalu joknya dibuat lebih keren dengan jahitan warna kuning, lengkap dengan penghangat yang juga tersedia pada grip setang.

(Football24 News English)

Serat Karbon

Lalu yang menarik dari bodinya yaitu menggunakan bahan serat karbon yang ditempa alias forged. Tentu teknik semacam ini sangat berbeda dengan serat karbon kebanyakan yang biasanya ditenun. Namun hasilnya yaitu pola carbon fibre yang berbeda, tapi senada dengan model motornya.

Memang hanya penampilannya yang diubah, sementara spesifikasinya tak berubah sama sekali. TMAX edisi spesial ini tetap mengandalkan mesin 560 cc bertenaga 46,9 hp dan torsi 55,7 Nm. Walau tak ada ubahan pada speknya, setidaknya skutik bongsor tersebut tetap menghadirkan fitur seperti electric windshield dan cruise control.

Yamaha baru membuka pemesanan TMAX 20th Anniversary Edition mulai tanggal 31 Maret mendatang. Dengan banderol mencapai Rp 293 jutaan, motor ini hanya disediakan sebanyak 560 unit. Mungkin model tersebut hanya disediakan di Inggris dan sekitarnya.

Leave a Reply