Valentino Rossi: Rekor Pembalap Termuda Menjadi Bos Tim, Siapa Bisa Menyusul?

0
Wilco Zeelenberg: Valentino Rossi Masih Legenda MotoGP
Wilco Zeelenberg: Valentino Rossi Masih Legenda MotoGP

RiderTua.com – Tidak mudah untuk dilakukan, Valentino Rossi kini mencatatkan rekor sebagai pembalap termuda dan masih aktif sebagai pembalap yang menjadi bos atau pemilik tim MotoGP di kelas utama. Yang memungkinkan semua itu adalah kecintaannya dengan dunia balap dan pamor yang masih dipercaya oleh rekan bisnis. Tidak banyak pembalap yang masih dipercaya bahkan hingga sekarang masih dicintai jutaan penggemarnya..

Valentino Rossi: Rekor Pembalap Termuda Menjadi Bos Tim

Pembalap yang akhirnya sukses punya dan menjalankan tim bukan hal yang baru.. Ada Lucio Cecchinello (LCR), mendiang Fausto Gresini (Gresini Racing).. Sementara Davide Tardozzi (Ducati Team manager), Johan Stigefelt (Team Director Petronas) dan Ruben Xaus (Direktur Sport tim Esponsorama) semuanya telah melakukan lompatan dari mengeber motor ke kursi eksekutif dengan sukses besar.

Bahkan secara historis, tidak mengherankan bahwa orang-orang hebat dalam olahraga balap juga melakukan langkah yang sama.. Giacomo Agostini dan Kenny Roberts menjalankan tim di kelas utama..

Dan mengingat kecintaannya yang besar pada dunia balap motor dalam segala bentuknya, mungkin tidak mengherankan jika Valentino Rossi adalah yang termuda yang melakukan transisi dari pembalap menjadi pemilik tim. Pertama dia berani melakukan ini di kelas Moto3, kemudian dia berkembang ke Moto2 dan sekarang dia memimpin tim dengan saudaranya Luca Marini sebagai pembalap di kelas MotoGP.

Dalam banyak hal, itu wajar bagi Rossi yang sedang merintis tim di kelas MotoGP. Awalmya Rossi selalu membantah bahwa kemungkinan timnya akan naik kelas ke MotoGP dan bukan prioritas untuk VR46. Tetapi daya tarik untuk menghabiskan kemungkinan tahun terakhir balapan di sisi saudaranya membuat tawaran itu sulit untuk ditolak pada musim 2021 ini.

Meskipun Valentino hanya memiliki satu pembalap Sky VR46 di Esponsorama Racing Team tahun ini, hampir dapat dipastikan bahwa akan ada tim yang sama sekali berbeda pada tahun 2022 karena Rossi diperkirakan akan memperluas timnya untuk membantu mengisi grid start.

Satu hal unik lagi ketika Valentino Rossi membalap untuk timnya sendiri.. Mungkinkah?

Leave a Reply