Marquez: Pol Espargaro Punya Bakat yang Diperlukan Honda, Siap Gantikan Posisinya?

0

RiderTua.com – Marc Marquez berujar bahwa, Pol Espargaro punya bakat yang diperlukan Honda, apakah tanda-tanda dia memberikan ‘tongkat pimpinan rider‘ Honda ke Pol?… Marc Marquez berharap banyak dari rekan setim barunya, Pol Espargaro. Bintang MotoGP berusia 28 tahun itu mengenal rekan setim barunya di Repsol Honda itu, sejak masih kecil. Juara dunia 8 kali asal Spanyol itu sangat mengapresiasi kinerja rekan senegaranya itu.

Marc Marquez: Pol Espargaro Punya Bakat yang Diperlukan Honda

Bagi Pol Espargaro, satu hal yang pasti. Marc Marquez akan menjadi orang yang harus dikalahkan. Bintang Repsol Honda MotoGP itu dibekap cedera panjang dan otomatis dia tidak mengendarai motor sejak Juli 2020. Saat presentasi tim pada hari Senin (22/2/21), Marquez tidak dapat mengatakan kapan dia akan kembali, tetapi dia mengungkapkan siapa yang menurutnya akan menjadi rival terbesarnya setelah dia kembali.

Pembalap asal Spanyol itu berkata, “Jika saya boleh jujur, saya tidak peduli siapa lawan utama tahun ini. Saya tidak peduli siapa yang akan menjadi yang terkuat, karena saya punya tujuan lain. Tapi untuk menjawab pertanyaan itu, Yamaha, Ducati, dan Suzuki adalah lawan terberat.”

“Tentu saja Suzuki adalah salah satunya. Joan Mir adalah juara dunia, jadi saya harus menghitungnya di antara favorit. Dia adalah pembalap yang harus mempertahankan gelar. Suzuki melakukan pekerjaan yang hebat tahun lalu, merekalah yang harus dikalahkan. Tentu bersama dengan Yamaha, Ducati dan bahkan KTM, yang bersama Miguel Oliveira menyelesaikan musim dengan sangat baik. Tapi saat ini saya tidak peduli, itu bukan pertarungan saya,” tambah Marc Marquez.

 Pembalap berusia 28 tahun asal Lleida itu juga mengharapkan penampilan bagus dari rekan setim barunya Pol Espargaro, yang sudah dikenalnya sejak kecil. “Pol adalah pembalap yang hebat, kami bertarung satu sama lain di kelas 125 sejak saya berusia 8 tahun. Dia yang lebih tua dari kami berdua (Marc dan Alex sang adik), dan dia biasanya memiliki keunggulan di kelas termuda. Tapi saat kami dipromosikan ke Kejuaraan Dunia, kami menjalani duel hebat di musim 2010.Juga di Moto2, di mana kami bertarung kuat di 2012.”

Marquez mengungkapkan harapannya untuk Pol di musim ini. “Tahun lalu dia melakukan pekerjaan yang bagus dengan KTM, dia membalap di level tinggi. Jadi saya pikir Pol memiliki bakat yang diperlukan Honda. Dia berasal dari pabrikan hebat dengan hasil kuat di tim terbaik. Karena itu harus naik podium di setiap balapan dan berjuang untuk posisi 5 besar dan 3 besar,” tuntutnya.

Leave a Reply