Categories: MotoGP

Marc Marquez Belum Menang di 2 Pabrikan Berbeda

RiderTua.com – Marc Marquez belum menang di 2 pabrikan berbeda.. Disela-sela peluncuran tim KTM Tech3 Petrucci berujar ingin menang dengan KTM. Saya akan mencoba memenangkan MotoGP dalam 2 merek berbeda. Tidak banyak rekan pembalap yang berhasil melakukannya. Itu adalah target yang sulit. Tapi saya ingin mencobanya. Pembalap seperti Rossi, Stoner, Lorenzo, dan Dovizioso menang dengan dua merek berbeda, tapi Marc Marquez tidak, begitu pula Mick Doohan.”

Marc Marquez Belum Menang di 2 Pabrikan Berbeda

Pemenang dua kali MotoGP itu hanya memiliki kontrak satu tahun dengan KTM, oleh karena itu dia ingin meraih performa kuat secepatnya. Meskipun dia tidak bisa menguji KTM RC16 pada November, karena Kejuaraan Dunia 2020 berlangsung hingga 22 November lalu. Tes MotoGP pertama bulan Februari di Sepang juga dibatalkan.

“Sekarang saya bisa bilang saya suka oranye. Saya memiliki hasrat yang besar untuk olahraga off-road, untuk enduro dan motorcross, yang merupakan bagian penting dari program latihan saya. Dan selama beberapa tahun saya selalu membeli motor dari Austria  baik KTM dan Husqvarna.”

“Saya sekarang berlatih dua kali sehari. Sikap dan pendekatan saya sekarang mirip 10 tahun lalu, ketika saya pertama datang ke MotoGP. Keinginan untuk bekerja dan meningkatkan telah hidup kembali. Saya menemukan kembali diri saya dan merasa lebih muda dari sebelumnya.”

Memenangkan Balapan di Dua Merek Berbeda

Danilo Petrucci datang ke KTM setelah 6 tahun di Ducati. Pembalap asal Italia memenangkan dua balapan tahun lalu, sementara KTM tiga kali. Itukah sebabnya Petrux mengharapkan lebih banyak dari Tech3-KTM dan musim 2021?

Petrucci menjawab, “Dalam dua tahun terakhir saya hanya memenangkan satu balapan per musim. Tapi sejak awal saya percaya pada KTM, karena mereka membuat motornya jauh lebih kompetitif di akhir 2019. Sekarang saya menghadapi perubahan besar.”

“Tapi setelah 6 tahun, tiba saatnya untuk perubahan pemandangan dan untuk pabrikan baru seperti KTM. Saya melihat peningkatan pada 2019 dan selama musim 2020, pembalap KTM sangat-sangat cepat. KTM memenangkan balapan ketiga dan terakhir di kejuaraan, mereka secara konsisten unggul. Jadi motornya kompetitif.”

“Saya menemukan peluang besar di KTM. Saya sudah melakoni MotoGP selama 9 tahun, dan saya tahu bahwa setiap tahun dalam seri balap ini adalah kunci, jika saya ingin bersaing di level tertinggi.”

Apakah Petrucci punya target khusus untuk 2021?… Danilo menjawab, “Saya ingin menang dengan KTM. Saya akan mencoba memenangkan MotoGP dalam 2 merek berbeda. Tidak banyak rekan yang berhasil melakukannya. Itu adalah target yang sulit. Tapi saya ingin mencobanya. Pembalap seperti Rossi, Stoner, Lorenzo, dan Dovizioso menang dengan dua merek berbeda, tapi Marc Marquez tidak, begitu pula Mick Doohan.”

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Neta V-II Dijual Lebih Murah Dari Neta V Karena Ini

RiderTua.com - Neta sebelumnya merilis Neta V di Indonesia sejak tahun lalu, dan sukses terjual hingga ratusan unit. Kini mereka…

5 Mei 2024

Wuling Berbicara Soal MPV Listrik di Indonesia

RiderTua.com - Wuling baru memiliki tiga mobil listrik yang dijualnya di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo EV, dan Cloud…

5 Mei 2024

Wuling Cloud EV Tanpa Sunroof Seperti Alvez

RiderTua.com - Wuling Cloud EV menjadi pelengkap mobil listriknya di Indonesia setelah merilis Air EV dan Binguo. Model ini memiliki…

5 Mei 2024

Seres E1 yang Terjual Ratusan Unit, Tapi Jarang Terlihat di Jalan

RiderTua.com - Seres E1 menjadi salah satu mobil listrik yang dijual di Indonesia ketika pasarnya pertama kali dimulai disini. Meski…

5 Mei 2024

Aleix Espargaro Kesal : Zarco Harus Lebih Respect

RiderTua.com - Aleix Espargaro sangat tidak senang bersenggolan dengan Johann Zarco di GP Spanyol. Pertarungan mereka di Jerez berakhir ketika rider…

5 Mei 2024

Antrian Pesanan Toyota Vellfire Kini Mencapai Enam Bulan!

RiderTua.com - Toyota Alphard dan Vellfire di Indonesia kini mendapatkan model generasi terbarunya setelah sekian lama. Kedua mobil MPV mewah…

5 Mei 2024