Adu Spek Honda PCX 160 vs Yamaha NMAX 155

3

RiderTua.com – Kini adu spek Honda PCX 160 dengan Yamaha NMAX 155 Connected sudah dimulai di Indonesia. Walau NMAX yang lebih dulu hadir sebelum PCX, tapi setidaknya kini keduanya bisa bersaing lagi. Adu spek Honda PCX 160 vs Yamaha NMAX 155 akan menjadi sesuatu yang menarik di segmen skutik bongsor. Terlebih keduanya jadi unggulan bagi masing-masing merek asal Jepang tersebut.

Baca juga: All New Honda PCX 160 Indonesia

Adu Spek Honda PCX 160 vs Yamaha NMAX 155 akan Menarik

Baik PCX maupun NMAX sama-sama berupa skutik bongsor yang cukup terkenal di Indonesia. Persaingan keduanya cukup ketat sejak PCX dan NMAX dijual untuk pertama kalinya. Memang dari segi desain sampai mesin dan fitur hampir mirip, tapi tetap saja masing-masing produk punya keunggulannya masing-masing.

Baik PCX 160 maupun NMAX 155 mendapat ubahan desain yang kini lebih keren dari model sebelumnya. Sama-sama memiliki kesan modern nan elegan, hanya saja desain PCX 160 mirip dengan versi 125 yang dijual di Eropa. Yang menjadi pembedanya yaitu PCX memakai lampu LED untuk semua bagian lampu, sedangkan NMAX 155 punya lampu sein yang masih menggunakan bohlam.

Adu spek Honda PCX
(Yamaha Motor)

Mesin ‘Sedikit’ Berbeda

Untuk fitur, PCX 160 sudah dibekali dengan tiga fitur baru, seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control), ISS (idling stop system), serta smart key. NMAX 155 juga mendapat tiga fitur baru, seperti SSS (start stop system), TCS (traction control system), dan CCU (communication control unit) yang terhubung lewat aplikasi Y-Connect. Keduanya juga menyediakan rem ABS yang tersedia pada varian tertingginya.

NMAX 155 mendapat mesin 155 cc bertenaga 11,3 kW dan torsi 13,9 Nm, sedangkan PCX punya mesin eSP+ SOHC 160 cc satu silinder bertenaga 11,8 kW dan torsi 14,7 Nm. Kedua skutik ini juga punya bobot yang serupa, yaitu 132 kg. Jika PCX 160 memiliki tangki bensin 8,1 liter, NMAX 155 hanya sebesar 7,1 liter saja.

NMAX 155 Connected versi ABS dibanderol mencapai Rp 33,75 juta, sedangkan PCX 160 CBS sebesar Rp 33,95 juta. Itupun belum termasuk varian hybrid-nya, PCX e:HEV, dengan harga lebih mahal lagi, yaitu Rp 43,55 juta. Jadi pilih mana, NMAX 155 atau PCX 160?

3 COMMENTS

  1. Opini pribadi, desain, mesin (power dan torsi) pilih pcx. Yang bagus di nmax tapi tidak ada di pcx, yaitu subtank, dan stang nya. Kalau Y connect, bagi saya gak penting, tidak adapun gak masalah.

    • gua setuju mesin power dan torsi lbh unggul PCX, desain sesuai selera, tp gua lbh milih desain NMax, kesannya lbh macho dan berwibawa, kalo PCX lbh elegan dan stylish, setang lbh suka Nmax krena area ketutup cover , speedometer bagus PCX jauh , Nmax parah banget Speedo nya serasa balik ke jaman HP monokrom , Y connect gua pikir untuk saat ini msh useless sih, paling yg pake fitur ini dari 100 orang yg pake Nmax Connected paling 1 atau 2 orang aja

Leave a Reply