Selamat Datang Kembali Anthony West!

0
Selamat Datang Kembali Anthony West!
Selamat Datang Kembali Anthony West

RiderTua.com – Selamat datang kembali Anthony West…. Pembalap Australia itu akan segera berlomba lagi setelah menjalani penalti larangan membalap akibat kasus doping. West dijatuhi sanksi selama dua tahun yang berlangsung dari 17 Januari 2019 hingga 14 September 2020. Meski dilarang karena doping, rider Australia itu terus membalap di seri Brasil karena seri ini tidak dikendalikan oleh FIM. Namun demikian komitmen tersebut mengakibatkan larangan Anthony diperpanjang hingga enam bulan, mulai mulai 15 September 2020 dan berakhir pada 14 Maret 2021…

Selamat Datang Kembali Anthony West!

Anthony West Melawan FIM: Kemenangan Valentino Rossi dan Marquez adalah  Palsu! - ridertua.com

Larangan doping Anthony West berakhir pada 14 Maret. Pembalap Australia itu memiliki kemungkinan kembali balapan dengan Yamaha R1.
Kemauan Anthony West untuk balapan begitu kuat.. Meski dilarang balapan akibat doping, awalnya pembalap Australia itu terus membalap di Brasil karena seri ini tidak dikendalikan oleh FIM, namun demikian komitmen tersebut mengakibatkan larangan tersebut diperpanjang hingga enam bulan.

West pernah bersitegang dengan FIM : Anthony West menuding keterlibatan Federasi Motor Internasional. “Orang-orang korup ini tidak terkendali dan ingin menghancurkan saya. Saya menjalankan kejuaraan di Brasil yang tidak berafiliasi dengan FIM. Sekarang mereka menciptakan aturan mereka sendiri seolah-olah mereka memiliki kendali atas saya … Saya benci kehidupan seperti apa adanya dan saya berusaha melakukan yang terbaik untuk mendapatkan sesuatu. Diusir dari rumah oleh ayah saya. Aku tidak punya uang. Dan saya tidak dapat menemukan pekerjaan yang layak karena semua yang saya lakukan dalam hidup saya. Aku telah menghabiskan waktuku di balap motor. Aku pecundang!”.

Namun pembalap berusia 39 tahun itu meralat tuduhan sejak Februari 2020 dan bahkan meminta maaf atas perilakunya. Tetapi pada saat yang sama West memberi tahu bahwa dia akan kembali ke balapan.

Suzuka 8 Hours : Masih Ingat dengan Anthony West...?? - ridertua.com

Sekarang dia telah mengumumkan rencananya: Segera setelah dia mendapatkan lisensi FIM-nya kembali, West akan ambil bagian dalam seri Australian Superbike (ASBK) dengan motor Yamaha R1.

“Dan aku sedang mengerjakan beberapa wildcard di seri lain.. Sebuah paket yang di alamatkan kepada saya baru saja tiba di Moto-Go-Yamaha. Itu seharusnya mengakhiri spekulasi tentang motor mana yang akan saya bawa ke ASBK. Sekarang kita akan fokus untuk menyiapkan R1 yang tampak fantastis ini untuk balapan.”

Moto-GO adalah dealer Yamaha di Melbourne. Kembalinya West ke balapan juga akan didukung oleh Yamaha Australia dan sponsor pribadinya Athletic Sports. Penangguhan Anthony West berakhir pada 14 Maret, tetapi ASBK 2021 sudah dimulai pada 20-21 Februari.

Leave a Reply