Rossi: Pembalap Harus Gigih Agar Didengar Insinyur Yamaha Jepang

0
Rossi: Pembalap Harus Gigih Agar Didengar Insinyur Yamaha Jepang-motogp
Rossi: Pembalap Harus Gigih Agar Didengar Insinyur Yamaha Jepang

RiderTua.com – Valentino Rossi berujar, pembalap harus gigih agar masukannya didengar insinyur Yamaha Jepang?. Perubahan filosofi akan sangat sulit diminta ke pabrikan Jepang: Top Speed, mesin V4 dan lainnya diluar DNA klasik Yamaha. Masalah pegembangan motor di Yamaha adalah topik yang sensitif. Karena akan timbul pertanyaan seperti ini: Apakah pembalap didengarkan oleh para insinyur Yamaha?. Tahun lalu, Valentino Rossi menjelaskan situasinya dengan sangat gamblang. Bahwa para insiyur memang mendengar tapi tidak melakukan seperti kemauan pembalap. Jadi menurutnya tidak perlu berdebat dengan Insinyur. Bagaimana dengan Quartararo yang bersemangat memberi masukan bagi tim resmi, sebagai ‘anak baru’..

Rossi: Pembalap Harus Gigih Agar Didengar Insinyur Yamaha Jepang?

“Para insinyur Jepang mendengarkan kami, tetapi pada akhirnya mereka hanya melakukan apa yang mereka inginkan. Bagi mereka, sudah jelas apa yang akan mereka lakukan. Jadi tidak perlu berdebat (antara pembalap dan insinyur).. Tetapi pembalap harus gigih dan membuat suara mereka didengar juga untuk menegaskan pengaruh pembalap”.

Pada musim 2021, Valentino Rossi akan tampil beda dengan warna tim satelit dan Lin Jarvis tidak merahasiakannya. Di lansir media crash.net, dia menggambarkan situasi baru Rossi sebagai berikut…. “Pengembangan akan berlangsung di bawah arahan tim pabrik. Rossi akan terus menjadi bagian penting dari pengumpulan data”.

Valentino Rossi: Pembalap Harus Gigih Agar Didengar Insinyur Yamaha Jepang? MotoGP
Rossi: Pembalap Harus Gigih Agar Didengar Insinyur Yamaha Jepang

Dia menambahkan, khususnya fakta bahwa Rossi tidak akan lagi berpartisipasi dalam pertemuan penting tim pabrikan pada akhir pekan balapan sebagai pembalap untuk tim Petronas. “Ini pasti akan menjadi perubahan baginya (Rossi). Meskipun dia masih menikmati dukungan penuh dari pabrikan dan akan menggunakan motor yang sama dengan pembalap tim pabrikan kami. Memiliki lebih banyak pembalap di lintasan penting bagi kami. Dan teknisi kami pasti akan menggunakan data dari Fabio, Maverick dan Valentino untuk meningkatkan kualitas motor”.

Perlu diingat bahwa Yamaha juga merekrut seorang pembalap uji tangguh yaitu Cal Cruchlow. Adapun Valentino Rossi, dia akan bekerja sama dengan siswanya dari VR46 Academy yang merupakan runner-up 2020 Franco Morbidelli. Di mana dia akan menjadi kuda hitam lagi tahun ini. Sementara dengan berkurangnya tugas Rossi dalam pengujian akan membuatnya lebih rileks dalam menjalani setiap seri tahun ini..

Leave a Reply