Categories: MotoGP

Rossi Finis ke-4 Dalam Latihan Bebas (FP1) Balap Mobil di Bahrain

RiderTua.com – Valentino Rossi Finis ke-4 dalam latihan bebas (FP1) balap mobil di Bahrain… Di ajang balap mobil Endurance race The 12h Gulf yang digelar di Bahrain, bintang MotoGP Valentino Rossi mampu membuktikan kemampuannya menggeber roda empat. Dengan memacu Ferrari 488 GT3, The Doctor melaju ke posisi ke-4 pada latihan bebas pertama. Hari ini Jumat (08/01) akan ada sesi kualifikasi pada pukul 18:45 WIB..

Rossi Finis ke-4 Dalam Latihan Bebas Balap Mobil di Bahrain

Valentino Rossi benar-benar seorang pembalap sejati. Dengan menunggangi roda dua, pembalap berusia 41 tahun itu sukses memenangkan total 9 gelar kejuaraan dunia.

Kemampuan Vale dalam menggeber roda empat ternyata oke juga. Untuk mengisi jeda libur musim dingin MotoGP, dia ikut berkompetisi di ajang balap ketahanan Gulf 12h yang digelar di Bahrain. Dengan menggunakan Ferrari 488 GT3, Rossi mampu finis ke-4 dalam sesi latihan bebas pertama pada hari Kamis (7/1/21).

Di Abu Dhabi, Rossi berbagi kokpit dengan temannya Alessio Salucci dan adiknya, Luca Marini. Di akhir sesi ketiga dia menorehkan waktu 2: 01.851 menit, selisih 1,059 detik di belakang pembalap tercepat. Marini sempat menjajal aspal sepanjang 5,412 kilometer itu. Rekor Rossi pun tak jauh yakni 2: 02,549 menit.

Di sesi latihan bebas pertama, mengatur catatan waktu terbaik bukanlah prioritas. Lebih cenderung fokus untuk membiasakan diri dengan trek dan mobil balap. Rossi bersama Fearrari-nya berhasil melahap 71 lap dalam sesi yang digelar selama 3 jam. Tidak ada mobil lain yang mampu menyelesaikan lebih banyak putaran di Bahrain.

Monster VR46 Kessel

Selain Marini dan Salucci, sebenarnya The Doctor duduk di belakang kemudi sepanjang latihan bebas pertama. Mereka juga akan bertanding pada hari Sabtu sebagai trio. Kebetulan, Ferrari tersebut disiapkan oleh tim Kessel Racing dari Ticino. Namun kendaraan tersebut diberi nama ‘Monster VR46 Kessel’ bukan sebaliknya. Tak hanya itu, Ferrari tersebut juga mengusung nomor start 46 milik Rossi.

Posisi paling depan ditempati McLaren 720S GT3 dari 2 Seas Motorsport, bersama Ed Jones, Lewis Williamson dan Dylan Pereira. Di sini Jones mencatatkan waktu terbaik hari ini 2: 00,792 menit.

Di belakang mereka adalah Kessel Racing Ferrari, bersama Alessandro Cutrera, Leonardo Maria del Vecchio, Marco Frezza dan Nicola Cadei. Dengan selisih waktu hanya 0,400 detik. Tempat ke-3 ditempati Inception Racing dari Optimum McLaren, dengan pembalap Brendan Iribe, Ollie Millroy, Nick Moss dan Joe Osborne, yang tertinggal 1,025 detik.

Pada hari Jumat, ada latihan bebas selama 150 menit lagi. Puncak hari ini adalah kualifikasi pada pukul 14:45 waktu setempat (18:45 WIB). Sementara itu, balapan Gulf 12 h sendiri akan digelar pada hari Sabtu (9/1/21).

This post was last modified on 8 Januari 2021 11:21

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

BYD Siap Membangun Pabrik Mobilnya di Indonesia!

RiderTua.com - BYD telah memulai penjualan mobil listriknya di Indonesia beberapa bulan lalu. Hanya saja modelnya yang dijual disini masih…

2 Mei 2024

Marco Bezzecchi : Motor Tidak Pernah Sebaik Ini dalam Balapan, Sudah Mulai Nyetel!

RiderTua.com - Setelah finis ke-3 pada balapan hari Minggu di Jerez, Marco Bezzecchi yakin segalanya akan berjalan lebih baik mulai…

2 Mei 2024

Chery akan Memulai Ekspor Mobilnya Mulai Tahun Ini

RiderTua.com - Chery telah sukses dalam mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus di Indonesia selama lebih dari setahun. Mereka juga…

2 Mei 2024

Franco Morbidelli : Manuver Terlalu Berisiko, Sleding Jack Miller

RiderTua.com - Jack Miller dan Franco Morbidelli bersenggolan lalu sama-sama terjatuh di lap 18 GP Jerez hari Minggu. Dengan penuh…

2 Mei 2024

Davide Tardozzi : Saya Pusing Ketika Ditanya Siapa Rekan Pecco Bagnaia

RiderTua.com - Juara dunia Pecco Bagnaia kembali naik podium teratas pada balapan MotoGP hari Minggu di Jerez. Jelas hal ini…

2 Mei 2024

Yamaha Bakalan Punya Tim Satelit Pada 2025, Kata Siapa?

RiderTua.com - Rumor yang tersebar di paddock GP Spanyol tetap pada nasib beberapa tim satelit. Seperti diketahui, Yamaha sedang berusaha keras…

2 Mei 2024