Categories: MotoGP

Inilah Nama-nama Kepala Kru Pembalap MotoGP 2021

RiderTua.com – Inilah nama-nama kepala kru pembalap MotoGP 2021… Tidak hanya terjadi perubahan besar di grid start MotoGP untuk 2021. Perubahan ‘kursi’ juga terjadi di pit, 10 kepala kru menemukan tempat baru dengan atau tanpa pembalap mereka.

Inilah Nama-nama Kepala Kru Pembalap MotoGP 2021

Pembalap pabrikan baru Ducati, Jack Miller dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia memboyong kepala teknisi mereka sebelumnya Cristhian Pupulin dan Christian Gabarrini ke tim Ducati.

Untuk itulah, kepala kru lama Andrea Dovizioso, Andrea Giribuola, akan mendampingi pendatang baru Enea Bastianini di Esponsorama di 2021. Sementara saudara laki-laki Rossi, Luca Marini akan diback-up oleh Luca Ferracioli.

Marco Rigamonti berganti ke garasi Pramac dengan Johann Zarco. Daniele Romagnoli, tidak mengikuti Danilo Petrucci ke KTM, dia akan bekerja dengan pendatang baru, Jorge Martin.

Sedangkan ‘Petrux’ di Tech3 mendapatkan Sergio Verbena sebagai kepala teknisi baru. Pasalnya, Brad Binder menginginkan pergantian personel di tim pitnya. Dia bertanya, apakah dia bisa mendapatkan Andres Madrid sebagai kepala kru untuk 2021. Madrid adalah kepala kru yang menjaga Binder sukses bersama tim Ajo, di Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2017 dan 2018. Dan pada 2020, bekerja untuk Tetsuta Nagashima di tim Red Bull Ajo Moto2.

Pembalap dan Kepala Kru yang Sama Tapi Beda Garasi

Sejak Guy Coulon yang sudah berusia 66 tahun mundur dari tim Tech3-KTM, otomatis ada 1 kursi kosong di skuad KTM MotoGP. Jadi tidak sulit bagi manajer KTM Pit Beirer dan Mike Leitner untuk memenuhi keinginan pembalap Afrika Selatan itu, yang akan membentuk Tim Pabrikan bersama Oliveira pada 2021. Kepala kru Binder sebelumnya, Verbena, sekarang akan bertindak sebagai chief technology officer untuk rekan senegaranya Danilo Petrucci.

Inilah Nama-nama Kepala Kru Pembalap MotoGP 2021

Miguel Oliveira mengambil Paul Trevathan yang berpengalaman, dari Pol Espargaro di Red Bull KTM Factory Team. Pria asal Selandia Baru, yang tinggal di Belanda, itu telah menikmati kepercayaan dari Pit Beirer selama bertahun-tahun.

Dia adalah kepala mekanik di Kejuaraan Dunia Motocross 250cc di Jerman pada tahun 1999 dan 2000. Yang mengamankan tempat ke-3 secara keseluruhan di Kejuaraan Dunia 250cc pada tahun 1997, 1998, 2000 dan 2002. Serta finis kedua secara keseluruhan pada tahun 2001.

Pol Espargaro akan bekerja dengan Ramon Aurin di Repsol Honda. Alex Marquez akan menjalani musim MotoGP keduanya di LCR, dengan kepala kru lama Cal Crutchlow Christophe ‘Beefy’ Bourguignon di sisinya.

Di Yamaha, Diego Gubellini dan David Munoz bertukar tempat. Seperti yang dilakukan Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. Kerja sama antara pembalap dan kepala kru akan terus berlanjut, meskipun di garasi yang berbeda.

Diego Gubellini

Tim MotoGP dan Kepala Kru Mereka 2021:

Tim Monster Energy Yamaha
Maverick Vinales: Esteban Garcia
Fabio Quartararo: Diego Gubellini

Tim Repsol Honda
Marc Marquez: Santi Hernandez
Pol Espargaro: Ramon Aurin

Energi Monster Suzuki
Alex Rins: Jose Manuel Cazeaux
Joan Mir: Francesco Carchedi

Tim Ducati
Jack Miller: Cristhian Pupulin
Francesco ‘Pecco’ Bagnaia: Christian Gabarrini

Red Bull KTM Facory Racing
Brad Binder: Andres Madrid
Miguel Oliveira: Paul Trevathan

Tim Balap Aprilia Gresini
Aleix Espargaro: Antonio Jimenez
Lorenzo Savadori : Pietro Caprara (sementara)

Pramac Racing
Johann Zarco: Marco Rigamonti
Jorge Martin: Daniele Romagnoli

LCR Honda
Alex Marquez: Christophe ‘Beefy’ Bourguignon
Takaaki Nakagami: Giacomo Guidotti

Tech3 KTM
Iker Lecuona: Nicolas Goyon
Danilo Petrucci: Sergio Verbena

Petronas Yamaha SRT
Franco Morbidelli: Ramon Forcada
Valentino Rossi: David Munoz

Esposorama Racing
Enea Bastianini: Andrea Giribuola
Luca Marini: Luca Ferracioli

This post was last modified on 3 Januari 2021 05:09

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Latihan MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - 10 pembalap yang lolos ke Q2.. Latihan MotoGP di Sirkuit Jerez berlangsung hari ini,…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Joe Roberts menjadi pembalap tercepat pada Latihan 1 Moto2 Spanyol setelah menguasai sesi ini…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, 14 pembalap yang lolos ke Q2.. Rider Moto3 'Alonso' terlihat…

26 April 2024

Pedro Acosta : Saya akan Mengikuti Dani Pedrosa Sepanjang Trek

RiderTua.com - Menjelang balapan MotoGP kandang pertamanya di Jerez, Pedro Acosta mengatakan, "Senang rasanya berada di sini untuk pertama kalinya sebagai…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, membuat catatan waktu terbaik pada Latihan Bebas…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, Dalam sesi Latihan Bebas Moto2 Alonso Lopez mampu membuktikan menjadi…

26 April 2024