Alex Marquez: Marc Akan Absen 3 Sampai 6 Bulan!

RiderTua.com – Update dari Alex Marquez: kemungkinan Marc akan absen selama 3 sampai 6 bulan.. Yang termuda dari Marquez bersaudara berbicara tentang kondisi kakaknya setelah rumor yang beredar berbulan-bulan. Masa penyembuhan juara dunia MotoGP 8 kali itu absen selama tiga sampai enam bulan.

Alex Marquez: Marc Akan Absen 3 Sampai 6 Bulan!

Tahun pertama Alex Marquez di MotoGP tanpa didampingi saudara laki-lakinya Marc Marquez.. Dan dengan ketenangan pikiran akan pindah ke LCR Honda. “Secara pribadi itu bukan tahun yang buruk, meski itu sangat aneh.… ini adalah situasi yang rumit yang saya harap akan segera berakhir,” kata Alex.

Alex Marquez: Marc Akan Absen 3 Sampai 6 Bulan!
Alex Marquez: Marc Akan Absen 3 Sampai 6 Bulan

Di musim rookie-nya, dia tidak dapat menguji RC213V di sirkuit ekstra-Eropa dan pada 2021 hal yang sama bisa saja terjadi. “Sejujurnya, saya tidak berpikir semua balapan bisa berlangsung, terutama di awal musim di Austin dan Argentina. Tes Sepang juga tidak pasti. Saya melihat lebih layak untuk memulai di Qatar dan menjadi bagian pertama dari Kejuaraan Dunia di Eropa. Kita akan lihat, karena dengan kondisi sekarang tidak mungkin membuat prediksi”.

Transfer ke tim satelit LCR bukan hal buruk baginya sebagai rookie.. “Ini bukan langkah mundur seperti yang dikatakan beberapa orang. Saya akan berjuang untuk memantapkan diri saya dalam kategori tersebut dan mungkin untuk kembali ke Repsol Honda, di mana saya merasa nyaman, sangat dicintai di sana,” tambah Alex Marquez dalam wawancara dengan media ‘SPORT’.

Di LCR, dia tetap akan mendapatkan motor pabrikan, keterlibatan langsung dengan HRC akan memungkinkan dia untuk mendapatkan perlakuan layaknya pembalap tim resmi dalam segala hal. “Untuk motornya, saya tidak tahu persis Honda mana yang akan kami pakai. Secara regulasi, saya tidak boleh menyentuh mesin, tapi akan ada perubahan pada sasis dan aerodinamika. Bagaimanapun, ini akan menjadi motor yang kompetitif dengan banyak keunggulan dan potensi,” ujar Alex.

Alex Marquez: Marc Akan Absen 3 Sampai 6 Bulan- MotoGP
Alex Marquez: Marc Akan Absen 3 Sampai 6 Bulan

Kondisi Marc?

Jelas sebagai adik tentunya mengetahui kondisi nyata Marc Marquez.. Operasi ketiga pada humerus pada 3 Desember lalu menunjukkan adany infeksi yang dapat memperpanjang masa pemulihan. Saat ini prediksi apa pun tidak mungkin untuk kembalainya Marc. “Ini baru tiga minggu sejak operasi dan sangat tergesa-gesa untuk mengatakan apakah dia akan berada di tes pramusim MotoGP atau jika dia akan absen oada dua balapan.

“Masa pemulihannya tiga bulan, tapi kalau kondisinya menjadi rumit bisa mencapai enam. Dia harus sangat hati-hati dan memperhatikan apa yang dikatakan dokter … Operasinya saat itu lama (8 jam). Dan ketika dia pulang dia tidak benar-benar terlihat seperti biasa. Tapi setiap kali saya melihatnya dia lebih banyak energi dan yang terpenting secara mental dia tenang,” pungkas Alex Marquez..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page