Nakagami: Marc Marquez Absen di Qatar dan Target Menang!

RiderTua.com – Takaaki Nakagami: Marc Marquez absen di Qatar dan target dia menang disana. Pembalap Jepang itu mengincar kemenangan MotoGP pertamanya dari balapan seri pembuka tahun 2021. Dan tentang kehadiran Marc Marquez di mengatakan bahwa.. “Sulit bagi Marc untuk bersama kami sejak awal”.

Nakagami: Marc Marquez Absen di Qatar dan Target Menang

Takaaki Nakagami kehilangan podium pertama musim MotoGP 2020 yang dimulai dengan start dari posisi pole yang patut mendapat apresiasi. Pembalap Jepang itu memainkan peran sebagai pembalap utama dengan absennya Marc Marquez. Jelas dia menarik perhatian teknisi utama Honda di sekitarnya. Dia kantongi posisi pole di Teruel, dua tempat keempat dan peringkat ke-10 dunia. Dia selalu terlihat cepat dalam latihan bebas dan kualifikasi. Sayangnya dia tidak memiliki sedikit pun pengalaman dalam balapan, di mana beberapa kesalahan membebani yang membuatnya gagal memenangkan podium pertamanya di kelas utama.

Dia tidak sabar untuk memulai proyek 2021 dengan tes Sepang, sebuah peristiwa yang berisiko dilewati karena keadaan darurat kesehatan. Itu juga akan menjadi momen debut Pol Espargaro, dengan Marc Marquez yang dipastikan masih menjalani rehabilitasi. “Saya mendengar tentang Marc dan saya ikut prihatin untuknya…”

Nakagami: Marc Marquez Absen di Qatar dan Target Menang
Nakagami: Marc Marquez Absen di Qatar dan Target Menang

“Saya pikir dia sudah siap untuk musim 2021 sejak awal. Tapi sepertinya sulit. Saya masih belum memiliki informasi tentang motor untuk tes Sepang. Tapi Pol tetap datang ke Repsol dan memiliki banyak pengalaman di KTM. Dia tahu betul bagaimana mengendarai motor MotoGP dan mampu beradaptasi dengan Honda dengan cukup mudah,” kata Takaaki Nakagami

Mulai tahun depan pembalap Jepang itu akan memiliki motor spek pabrikan untuk pertama kalinya dalam karirnya. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah motor RCV 2020 akan menjadi pilihan yang tepat, mengingat karakter beringas yang ditunjukkan RC213V 2020, terutama saat fase pengereman.

MotoGP
Nakagami: Marc Marquez Absen di Qatar dan Target Menang

Evolusi RC213V

Evolusi Honda akan fokus pada masalah handling yang lebih baik saat manuver menikung. Nakagami memiliki target yang jelas untuk kejuaraan MotoGP berikutnya. “Tujuan pertama, mungkin pada balapan pertama di Qatar, adalah untuk memperebutkan kemenangan atau naik podium”.

Seperti yang terjadi di awal musim, dia akan bisa mengandalkan data dari Marc Marquez, guru-nya. Dia berusaha lebih menyempurnakan gaya balapnya. “Liburan musim dingin akan menjadi penting dan berat. Kami perlu mempersiapkan fisik agar 100% siap di Sepang. Ini akan menjadi ujian penting,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page