Categories: MotoGP

Diejek Ducati, Ternyata KTM Lebih Sukses!

RiderTua.com – Sebelumnya sempat diejek Ducati, ternyata KTM kini lebih sukses.. Pabrikan KTM, yang pernah diejek oleh Ducati setahun lalu, secara mengejutkan berhasil meraih 3 kali di posisi terdepan dan 3 kali meraih kemenangan MotoGP. Total 8 tempat terkuat dan dengan hanya memiliki tiga pembalap. Jika Honda kembali dengan kekuatan lamanya pada 2021, dan KTM tetap kompetitif seperti tahun ini, Ducati akan menghadapi masa-masa sulit.

Diejek Ducati, Ternyata KTM Lebih Sukses!

Yakni Pol Espargaro (peringkat 5), Miguel Oliveira (peringkat 9) dan Brad Binder (peringkat 11), mereka berada di 11 besar klasemen Kejuaraan Dunia. Selain itu, gelar Rookie of the Year juga dimenangkan oleh Binder. Dan KTM berada di tempat ke-3 di Kejuaraan Dunia Tim. Satu tempat di depan Ducati (4) yang tentu sangat membanggakan.

Dovi memenangkan 6 balapan pada 2016, 4 balapan pada 2018, 2 balapan pada 2019 dan hanya 1 kali pada 2020.

Gigi Dall’Igna bergabung dengan Ducati Corse pada Oktober 2013, sebagai General Manager. Kedatangannya punya tujuan untuk, segera memahkotai gelar MotoGP. Dimana realisasi tujuan ini tampaknya tidak mungkin dilakukan saat di Aprilia.

Tetapi, kemudian Casey Stoner mengeluh ketika dia kembali ke Ducati sebagai test rider. Dia mengatakan bahwa seseorang tidak mendengarkan rider tersebut. Jadi dia segera membuang kekacauan itu lagi.

Tidak dapat disangkal bahwa, di tahun ke-7 Gigi Dall’Igna (sangat dipuja di Italia), Ducati Desmosedici tidak selalu kompetitif di trek manapun. Dan memaksa pembalap bertahan dengan hasil kualifikasi yang terkadang sangat buruk.

Diejek Ducati, Ternyata KTM Lebih Sukses

Diperkuat Pembalap Muda

Karena Dovizioso mengumumkan perpisahannya pada Agustus dan Petrucci tidak mendapatkan kontrak baru pada Mei, maka Ducati telah mengisi ketiga tim MotoGP (Tim Ducati, Pramac Racing, Avintia Esponsorama).

Tim telah diremajakan dan diubah. Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini, tiga rookie dari Moto2 ini kemudian dipekerjakan. Tim pabrikan terdiri dari Jack Miller dan Pecco Bagnaia, sedangkan Martin dan Zarco terikat kontrak di Pramac.

Kini Ducati mengandalkan para pembalap muda, dan pergantian generasi sedang dilakukan. Namun yang harus dikhawatirkan, tidak akan ada hasil yang berubah, jika kelemahan dari motor tersebut tidak serius digarap.

Karena kebanyakan, tim top secara otomatis akan memiliki pembalap top yang lebih terbukti di barisan mereka daripada tim ‘merah’. Yamaha dan KTM masing-masing memiliki tiga pemenang GP 2020 dalam daftar mereka.

Di Ducati, hanya Jack Miller (setelah 6 tahun di kelas utama) yang dapat menunjukkan kemenangan MotoGP dari 6 pembalap. Dari 2016 di tengah guyuran hujan Assen dengan Marc VDS Honda.

This post was last modified on 12 Desember 2020 11:34

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Yamaha Bisa Ikuti Jejak Suzuki Keluar dari MotoGP?

RiderTua.com - Yamaha harus mengembangkan mesin V4 agar mempercepat kemajuan mereka, yang diharapkan akan membuat mereka bertahan di MotoGP dalam jangka…

20 April 2024

Hasil Superpole WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil Superpole WSBK Belanda 2024 .. Sesi ini tetap berlangsung dalam kondisi basah.. Jonathan Rea…

20 April 2024

Hasil FP3 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP3 WSBK Belanda 2024 ... Sabtu (20/4/2024), Pembalap Aruba.it Racing , Nicolo Bulega, membuat…

20 April 2024

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024