Siapa Kandidat Tim Satelit Suzuki?

Suzuki VR46 Valentino Rossi - MotoGP
Suzuki VR46

RiderTua.com – Siapa kandidat tim satelit Suzuki?.. Setelah kesuksesan terbaru (musim 2020), tim satelit Suzuki akhirnya akan dipersiapkan meluncur tahun 2022. Fausto Gresini (sebelumnya bersama Aprilia) dan Esponsorama (hingga saat itu mungkin dimiliki oleh pemilik tim SKY VR46 Moto2, Valentino Rossi) adalah dua kandidat kuat. Petronas juga bisa menjadi opsi lain, karena kontrak tiga tahun dengan Yamaha habis setelah 2021. Kenapa selalu membicarakan tim VR46?.. Dialah tim satelit termuda yang akan merintis jalan di kelas MotoGP kedepan… Dan tidak dipungkiri nama tim yang ‘berbau 46’ masih memiliki nilai jual bagi tontonan Dorna Sport.. Karena Dorna juga berfikir akan dibawa kemana jutaan fans Valentino Rossi ketika dia pensiun… Ya menonton timnya Rossi lah, gak mungkin fans-nya meloncat ke pembalap lawan..

Siapa Kandidat Tim Satelit Suzuki?

Siapa Kandidat Tim Satelit Suzuki?
Siapa Kandidat Tim Satelit Suzuki?

Seperti diberitakan sebelumnya di beberapa media luar dan dalam negeri, Tim VR46 akan siap menjadi tim satelit manapun kecuali dengan Honda.. Dimana perusahaan Rossi kemungkinan juga masih belum memperbaiki hubungan kembali dengan tim sayap emas..

Menyikapi rencana akan menjadi tim satelit pabrikan mana Rossi berujar.. “Saya pikir itu adalah sesuatu yang tidak bisa kami putuskan, jika ada empat motor Yamaha dan ada Petronas, Yamaha tidak bisa memasok mesin lagi… Namun hal itu bukan sesuatu yang bisa kami putuskan sekarang, saya khawatir kami harus melihat apa yang terjadi tahun depan. Ducati? Mengapa tidak, Luca akan bersaing dengan Ducati…. Honda? Kita memiliki hubungan yang kurang baik akhir-akhir ini…” kata Valentino Rossi.

Baik Ducati, Suzuki atau Yamaha sepertinya akan memiliki level yang sama.. Jadi entah di tim mana VR46 bisa bertarung untuk kemenangan.. Sementara di Suzuki juga bukan hal yang tidak mungkin.. Kita tunggu saja siapa yang akan merapat ke Suzuki tahun 2022.. Yang pasti tahun depan bocoran siapa tim itu akan terdengar tipis-tipis..

Apakah Petronas atau Yamaha mengakhiri kontrak dan VR46 masuk ke tim satelit Yamaha, tetap dengan Ducati atau ke Suzuki..?.. Never Say Never..

Be the first to comment

Leave a Reply