Masao Furusawa: Piye Kabare Yamaha Penak Jamanku To..!

0
Masao Furusawa
Masao Furusawa

RiderTua.com – Piye kabare tim pabrikan Yamaha, mungkin Masao Furusawa akan berkata: penak jamanku to…?… Dengan 6 kali menang dan 6 pole position, Petronas Yamaha adalah Tim Satelit Terbaik 2020… Tidak ada yang datang dari mimpi besar untuk meraih gelar tersebut. Namun di tahun kedua di kelas premier MotoGP, Petronas SRT memenangkan penghargaan sebagai ‘Tim Satelit Terbaik’ untuk kedua kalinya. Sementara tim resmi Yamaha terseok-seok..

Masao Furusawa: Piye Kabare Yamaha Penak Jamanku To..!

Fabio Quartararo memulai awal musim yang baik, di balapan ganda MotoGP Jerez. Dengan 2 kali berada di posisi terdepan dan 2 kali meraih kemenangan. Tetapi pada akhirnya rekan setimnya, Franco Morbidelli yang melaju lebih jauh di klasemen kejuaraan dan berakhir sebagai runner-up.

Masao Furusawa: Piye Kabare Yamaha Penak Jamanku To

Kedua pembalap Petronas itu masing-masing merayakan 3 kemenangan balapan terbaik, dalam musim MotoGP yang singkat dan tak biasa dengan 9 nama pemenang berbeda. Mereka juga mengamankan gelar tim satelit terbaik 2 kali berturut-turut, untuk Petronas Yamaha SRT.

Meskipun Yamaha dikenai sanksi pengurangan poin (katup ilegal di GP Spanyol), keunggulan atas Pramac Ducati jelas dengan 65 poin. Dalam peringkat tim, itu berada di urutan kedua secara keseluruhan.

Semua Ikut Berperan Dalam Memenangkan Gelar

Bos tim Petronas Johan Stigefelt menambahkan, “Untuk memenangkan gelar ini lagi di tahun kedua, adalah perasaan yang luar biasa. Luar biasa karena kami tidak menduganya saat memulai dengan tim 2019. Enam kemenangan, delapan podium, itu sesuatu yang tidak pernah kami bayangkan.”

Bagaimana dengan tim resmi Yamaha… Mereka justru turun di peringkat ke-6 di klasemen tim. Terlepas dari kendala mesin dan penyakit musim ini.. Tim resmi Yamaha harus berusaha bangkit dan tidak kalah lagi dari tim satelit tahun depan.. Yamaha harus mengembalikan kejayaan Yamaha di era Masao Furusawa.. Masao Furusawa adalah “otak” dari keberhasilan Yamaha merajai MotoGP..

  1. Team Suzuki / 310 poin
  2. SIC Racing Team/ 248 poin
  3. Red Bull KTM Factory Racing/ 222 poin
  4. Ducati Team/ 213 poin
  5. Pramac Racing/ 183 poin
  6. Yamaha Factory Racing /178 poin
  7. Tech 3 /152 poin
  8. Team LCR/ 148 poin
  9. Repsol Honda Team/ 101 poin
  10. Avintia Racing/ 87 poin
  11. Aprilia Racing Team/ 54 poin

Leave a Reply