Alex Rins: Terima Kasih Joan Mir!

Alex Rins: Terima Kasih Joan Mir!
Alex Rins: Terima Kasih Joan Mir!

RiderTua.com – Alex Rins: Terima kasih Joan Mir!… “berada di peringkat kedua dunia (runner-up) akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan,” tegas Alex Rins sebelum balapan final MotoGP di Portimao. Dia sangat menghargai bantuan rekan setimnya di Suzuki itu untuk menghadapi pertempuran di hari Minggu.

Alex Rins: Terima Kasih Joan Mir!

Alex Rins berpeluang menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 di Portimao. Sebelum akhir musim, dia hanya terpaut 4 angka dari Franco Morbidelli yang saat ini berada di peringkat ke-2.

Namun dia tetap harus mewaspadai Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso. Yang masing-masing tertinggal 11 dan 13 poin dari pembalap pabrikan Suzuki itu. Mereka belum menyerah untuk memperebutkan posisi 3 teratas Kejuaraan Dunia.

“Saya senang membalap di sini. Saya datang ke sini dengan motor jalanan, tidak lama setelah masa lockdown dan saya sangat menikmatinya. Mari lihat apa yang terjadi. Kami akan mencoba untuk mendapatkan posisi kedua secara keseluruhan dan gelar konstruktor untuk Suzuki. Saya penuh kekuatan,” kata Rins.

Bahkan beberapa ahli beranggapan bahwa, ‘Autodromo Internacional do Algarve’ dengan trek menanjak dan menurunnya, bisa menjadi trek yang cocok untuk GSX-RR.

Alex Rins: Terima Kasih Joan Mir!
Alex Rins: Terima Kasih Joan Mir!

“Kurasa ini trek yang bagus untuk kita. Saat Guintoli berkendara, saya berada di sini dengan motor jalanan. Dan saya melihatnya banyak kepuasan. Itu artinya, ini bisa menjadi trek yang bagus bagi kami,” kata pembalap Spanyol berusia 24 tahun itu sambil tersenyum.

“Kami telah membuat langkah besar tahun ini. Mungkin itu sebabnya kami banyak tersenyum.”

Bersaing dengan 3 Pembalap Yamaha

Tim Suzuki juga punya alasan kuat untuk melakukannya, karena Joan Mir mengamankan gelar pertama di kelas premier pada Minggu [GP Valencia-2] setelah 20 tahun. Gelar tim juga sudah diambil Suzuki Ecstar, Sementara di kejuaraan konstruktor mereka setara dengan Ducati.

Rins ingin sekali membuat musim sempurna dengan gelar runner-up musim ini. “Menjadi runner-up akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan, bagi saya dan tim. Tentu saja, dua atau tiga pembalap lain juga menginginkan tempat kedua itu. Semuanya pembalap Yamaha.”

“Saya yakin ketiganya kuat. Yamaha sangat bagus dalam kualifikasi. Morbidelli melakukan pekerjaan yang bagus di balapan terakhir, juga di Aragon. Coba lihat, kami pasti setuju 100 persen. Saya akan mencoba mendekatinya seperti akhir pekan biasa. Kami tahu banyak yang dipertaruhkan dan banyak yang harus dilakukan. Tapi saya ingin mencoba membalap dengan bebas, tanpa tekanan.”

Bersaing dengan Rekan Setim

Tentang perayaan kecil yang dibuat pada Rabu malam, Rins berkata, “Kemarin ada makan malam bersama Joan dan seluruh tim. Itu bagus,” ungkap Rins.

Dan saat ditanya tentang tim order, dia menambahkan, “Kami juga mengobrol dengan Joan dan Davide saat makan malam. Joan berkata jika ada yang bisa dia lakukan untuk membantuku, dia akan melakukannya juga. Saya sangat menghargainya, saya berterima kasih padanya karena pada akhirnya dia adalah lawan. Dia ingin mengalahkan saya, dan saya ingin mengalahkannya. “

Ini bukan satu-satunya alasan, mengapa pemenang balapan MotoGP tiga kali itu berterima kasih kepada rekan setimnya yang kuat itu. “Dia [Joan Mir] super cepat dan saya juga mencoba mengalahkannya. Karena yang pertama ingin Anda kalahkan adalah rekan setim Anda. Di saat-saat buruk yang saya alami, saya menatapnya dan berpikir, ‘Joan melakukan pekerjaan dengan baik, saya harus melakukannya juga,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply