Mir: Saya Terinspirasi Valentino Rossi, Saya Beda dengan Marquez

Mir: Saya Terinspirasi Valentino Rossi, Saya Beda dengan Marquez
Mir: Saya Terinspirasi Valentino Rossi, Saya Beda dengan Marquez

RiderTua.com – Joan Mir berujar, “Saya terinspirasi oleh Valentino Rossi, saya beda dengan Marc Marquez.. Nah kok banyak pembalap menjadikan Rossi sebagai panutan sih, kenapa?. Mir menyatakan dia mirip Rossi bukan Marc.. Dilansir La Gazzetta dello Sport, bahkan Mir siap menantang duel Marc tahun depan, “Itu tidak membuat saya takut, tahun depan akan menjadi tantangan yang bagus”. Pembalap Spanyol ini justru mengidolakan rider Italia, termasuk Dovizioso loh..

Mir: Saya Terinspirasi Valentino Rossi, Saya Beda dengan Marquez

Joan Mir mengunci gelar dunia dengan damai, tidak sampai seri Portugal semua sudah ditentukan. Bahkan Mir tidak menduga dia jurdun di tahun kedua, bahkan seorang veteran seperti Valentino Rossi. Semua berawal dari saat Mir berusia sepuluh tahun, ketika dia memulai lap pertamanya di sekolah balap Chicho Lorenzo (ayah Jorge). Chicho memiliki metode tertentu, dimana berlatih di tempat parkir yang sangat kecil.

Mir: Saya Terinspirasi Valentino Rossi, Saya Beda dengan Marquez

Dia kemudian memutuskan untuk pindah, Joan Mir memulai dengan pit bike dan langsung menang, lalu melanjutkan ke PreGP 125, di Rookies Cup, 2015 di CEV.. Setelah pindah ke Kejuaraan Dunia, ambisinya terpenuhi dengan kemenangan rookie dan gelar juara dunia Moto3.

Pertemuan dengan Davide Brivio menjadi penentu kebangkitannya di MotoGP. Hanya dalam 5 tahun Kejuaraan Dunia dia sudah memiliki dua gelar, seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez. “Perbandingan dengan keduanya adalah sesuatu yang ada dalam hidup saya, saya tidak pernah membayangkan bisa saya melakukannya. Dan saya masih berpikir itu tidak bisa dilakukan,” kata Joan Mir pada media La Gazzetta dello Sport.

Perbandingan dengan Vale dan Marc

Bisakah dia mematahkan dominasi Marc begitu dia sembuh dan kembali ke lintasan?… Mir menjawab, “Sejujurnya itu tidak membuatku takut. Kami di sini untuk itu, untuk menang. Orang yang paling sering menang sekarang adalah Marquez dan kami harus menjadi bagian dari pertarungan itu. Tahun ini berjalan dengan baik, tetapi tahun berikutnya akan memberi kami tantangan yang luar biasa. Yang benar adalah bahwa dalam beberapa bulan terakhir, bahkan jika saya belum memenangkan gelar, saya sudah memikirkan musim depan melawan Marc”.

Sumber Inspirasi Mir: Valentino Rossi

Tapi sumber inspirasi sebenarnya adalah Valentino Rossi, baik di trek maupun di luar. “Orang yang paling saya amati untuk memahami bagaimana dia melakukan atau tidak melakukan sesuatu adalah dia (Rossi). Dan itu juga karakter yang paling saya kenali. Bukan karena saya ingin terlihat seperti Valentino, tetapi hanya karena dia mungkin yang paling mirip dengan saya. Yang pasti, bagaimanapun, saya tidak memiliki karakter Marquez,” kata juara baru MotoGP 2020 itu..

Dan dia menambahkan pembalap lain yang sangat dia sukai dan yang dia amati dengan cermat adalah Dovizioso.

1 Comment

Leave a Reply