Ducati XDiavel Facelift 2021, Performa Mesin Meningkat!

RiderTua.comDucati baru saja merilis XDiavel Facelift 2021 beberapa waktu lalu. Nampaknya merek sepeda motor ini sudah mempersiapkan sesuatu yang baru jelang pergantian tahun. Ducati XDiavel Facelift 2021 menawarkan beberapa ubahan, yang paling utama yaitu mesinnya. Selain itu, variannya juga terbagi menjadi tiga pilihan dengan harga berbeda-beda pula.

Ducati XDiavel Facelift 2021 Menawarkan Ubahan Mesin

XDiavel Facelift 2021 kini tersedia dalam tiga pilihan varian, mulai dari S, Dark, dan Blackstar. Untuk varian S memiliki ciri khas seperti rangka berwarna abu-abu gelap, pelindung radiator warna silver, sampai pelek berdesain unik. Sementara cat bodi klimis menambah kesan agresif pada model ini.

Sementara varian Dark yang terinspirasi dari model Monster 600 1998 memiliki warna hitam di hampir semua bagian bodinya. Dari pelek, mesin, bodi, rangka, dan masih banyak lagi, kecuali bagian silinder knalpot dan suspensi depan. Sementara Blackstar hampir sama dengan Dark, hanya saja dengan tangki berwarna hitam dengan aksen abu-abu gelap dan garis merah yang tipis.

Ducati XDiavel Facelift 2021

Peningkatan Performa

Tak hanya sekedar menambahkan banyak varian, Ducati juga memerikan ubahan baru lainnya untuk model 2021 ini. XDiavel kini dilengkapi dengan mesin 1.262 cc terbaru bertenaga 156 hp dan torsi 128,9 Nm, artinya tenaganya naik 8 hp dari sebelumnya. Sehingga performanya menjadi lebih buas dari model sebelum facelift.

Tak sampai disitu, Ducati juga meningkatkan kualitas mesin XDiavel dengan standar emisi Euro 5. Tentu saja mengingat aturan emisi di Benua Eropa sudah semakin ketat sehingga merek dibawah naungan Volkswagen Group ini menambahkan standar baru. Sistem pembakaran serta distribusi tenaganya juga ditingkatkan agar performanya lebih mantap.

Dengan penyegaran untuk XDiavel, maka ini akan menjadi sekian kalinya Ducati memberikan facelift untuk produknya. Sebelumnya mereka menyegarkan motor adventure Multistrada dengan beberapa peningkatan. Kemungkinan XDiavel Facelift 2021 akan menjadi model terakhirnya untuk tahun 2020 ini.

Be the first to comment

Leave a Reply