Categories: MotoGP

Alex Marquez Gagal ‘Satu Aspal’ Bersama Marc

RiderTua.com – Alex Marquez mengatakan dia gagal ‘satu aspal’ bersama Marc Marquez semusim penuh dengan seragam Repsol Honda musim ini. Tahun depan dia harus berkemas dan pindah garasi ke LCR Honda. GP Valencia-2 menawarkan kesempatan baru bagi pembalap Repsol Honda itu, untuk memperebutkan gelar rookie MotoGP terbaik tahun 2020. Dia mengomentari rumor tentang kakaknya Marc Marquez… Bagaimana perasaannya melihat Marc telah melewatkan 1 musim tanpa balapan?

Alex Marquez Gagal ‘Satu Aspal’ Bersama Marc

Rookie MotoGP Alex Marquez dapat melihat kembali kesuksesan nyata di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, dengan masing-masing satu podium di kelas Moto2 dan Moto3.

Meskipun dua kali jatuh dalam dua balapan terakhir, pembalap berusia 24 tahun itu menantikan balapan akhir pekan ini. Dia berharap untuk memberikan penampilan apik senagai rookie dari catatan bagusnya beberapa tahun terakhir.

Alex Marquez: Gagal Satu Aspal Bersama Marc

“Kesalahan pada balapan terakhir adalah kecelakaan balapan biasa. Andrea Dovizioso menyalipku di saat-saat terakhir, membuatku tidak punya ruang untuk menghindar. Saya akan menjadikannya sebagai pengalaman dan berpikir bahwa, kami bisa melakukannya dengan baik pada balapan kedua di Valencia. Setelah dua kali gagal mencetak poin, tujuan saya adalah menyelesaikan balapan.”

Setelah kondisi cuaca yang tidak stabil di MotoGP Eropa, Alex dengan senang bisa melaju lebih banyak di trek kering. “Saya termotivasi untuk keluar lintasan. Akhir pekan lalu kami hanya punya sedikit waktu dalam kondisi kering. Kami bisa mengumpulkan beberapa informasi, tapi kami masih harus meningkatkan motornya, terutama grip di roda belakang yang membuat saya bermasalah,” kata pembalap Spanyol itu mengenai tugasnya.

Dua balapan berturut-turut di trek yang sama, ini artinya bahwa pembalap semakin meningkat dalam hal catatan waktu. Dimana hal ini juga disadari oleh Alex. “Semua orang akan meningkat waktunya, tetapi kami siap untuk menunjukkan balapan yang baik,” imbuhnya.

Impiannya untuk Bisa Balap Bersama Marc Gagal

Pembalap Spanyol itu akan memperebutkan gelar ‘Rookie of the Year’. Karena crash telah menempatkannya 9 poin di belakang rookie top Brand Binder (KTM).

Mengenai rumor bahwa Marc Marquez tidak akan fit di awal musim depan dan Andrea Dovizioso bisa sebagai pembalap pengganti, Alex tetap tidak mau berkomentar. “Saya tidak tahu apa-apa tentang kesepakatan semacam itu. Saya tahu bahwa Marc akan pulih dan membalap lagi tahun depan,” tegasnya.

Alex Marquez menyesal bahwa dia tidak dapat mengikuti musim ini dengan saudaranya Marc dengan seragam yang sama( tahun depan sudah ke LCR). “Saya sangat menantikan untuk membalap bersama Marc di Repsol Honda dan belajar darinya. Tetapi kami harus menerima situasi dan melanjutkan secara profesional. Saya berkonsentrasi pada pekerjaan saya, bahkan jika kami tidak dapat mengalami tahun istimewa ini bersama sebagai sebuah keluarga,” ungkapnya sedih.

This post was last modified on 14 November 2020 10:54

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024

Dani Pedrosa : Saya Terkejut dengan Performa Acosta dan Masalah yang Dihadapi Miller dan Binder

RiderTua.com - Dani Pedrosa akan tampil di GP Jerez sebagai entry wildcard dan akan menunggangi KTM RC 16 pabrikan ketiga akhir…

27 April 2024

Luca Marini Berharap Mendapatkan Efek Positif dari Tes Jerez

RiderTua.com - Setelah menjadi pembalap pabrikan Honda, pamor Luca Marini semakin memudar. Dia mengharapkan pembalikan tren yang sangat dibutuhkan pada…

27 April 2024

Maverick Vinales : Mungkin Massimo Rivola Ingin Saya Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

RiderTua.com - Maverick Vinales tampil luar biasa di COTA Austin. Dengan kemenangannya di balapan utama, kini dia berhasil mencetak rekor sebagai…

27 April 2024

Hasil Latihan MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - 10 pembalap yang lolos ke Q2.. Latihan MotoGP di Sirkuit Jerez berlangsung hari ini,…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Joe Roberts menjadi pembalap tercepat pada Latihan 1 Moto2 Spanyol setelah menguasai sesi ini…

26 April 2024