Maverick Vinales: Kalah-Menang ‘Aku Rapopo’

Maverick Vinales: Kalah-Menang 'Aku Rapopo'
Maverick Vinales: Kalah-Menang 'Aku Rapopo'

RiderTua.com – Maverick Vinales menetapkan bahwa kalah-menang ‘Aku Rapopo’ tanpa beban… Setelah balapan akhir pekan pertama yang sulit di Sirkuit Ricardo Tormo, bintang MotoGP Yamaha itu tahu, “Akan sulit untuk memperebutkan gelar Kejuaraan Dunia sekarang, jadi saya tidak ingin terlalu berkonsentrasi akan hal itu.”

Maverick Vinales: Kalah-Menang ‘Aku Rapopo’

Balapan akhir pekan pertama di MotoGP Valencia membuat frustrasi Maverick Vinales. Pembalap Spanyol dari tim pabrikan Yamaha itu harus start dari pit lane, karena jumlah mesin yang diijinkan terlampaui (menggunakan 6 dari hanya 5 mesin yang diijinkan). Pada akhirnya berhasil melewati garis finis di urutan ke-13. Dia mendapat keuntungan, dari banyaknya pembalap jatuh dan kegagalan lawan-lawannya.

Usai balapan hari Minggu, Vinales mengatakan, bahwa dia tidak ingin terlalu memikirkan tentang gelar. Sebelum bertempur di balapan kedua di Sirkuit MotoGP Ricardo Tormo, dia menegaskan, “Itu bukan akhir pekan kami. Akan sulit untuk memperebutkan gelar dunia sekarang, jadi saya tidak ingin terlalu fokus pada itu. Sebagai gantinya kami akan mencoba untuk meningkatkan motor, dan menikmati kesempatan kedua untuk menunjukkan balapan yang bagus di Valencia.”

Maverick Vinales: Kalah-Menang 'Aku Rapopo'MotoGP
Maverick Vinales: Kalah-Menang ‘Aku Rapopo’

Tanpa Beban

“Kami tidak akan rugi apapun jika kalah, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik,” katanya. Peluang Vinales untuk memenangkan mahkota Kejuaraan Dunia semakin tipis. Dia terpaut 41 poin dari Joan Mir yang memuncaki klasemen musim ini, dengan hanya 2 balapan tersisa (MotoGP Valencia-2 dan Portimau).

Direktur Tim Massimo Meregalli juga mengetahui hal ini, dia menegaskan, “Balapan pekan lalu adalah pil pahit bagi pembalap dan tim. Tapi sekarang kami memiliki kesempatan lain untuk membuktikan potensi kami. Terakhir kali tim harus menghadapi beberapa kesulitan, banyak hal terjadi pada saat yang bersamaan. Saya berharap kali ini akan sedikit lebih tenang dan lancar.”

Be the first to comment

Leave a Reply