Le Mans: Balapan Rumah Quartararo dan Zarco, Hujan Mengintai

Le Mans: Balapan Rumah Quartararo dan Zarco, Hujan Mengintai
Le Mans: Balapan Rumah Quartararo dan Zarco, Hujan Mengintai

RiderTua.com – MotoGP Le Mans akhir Minggu ini merupakan balapan rumah bagi Quartararo dan Zarco, hujan diperkirakan mengintai gelaran balap seri ke 9 di Prancis. Bulan ini akan ada 3 balapan berturut-turut dalam 3 minggu. Dimulai di Le Mans, di rumah pemimpin klasemen Fabio Quartararo. Sementara Johann Zarco, baru saja menandatangani kontrak dengan Pramac Racing. Kesempatan bagi kedua ‘anak kota Mode‘ untuk tampil menonjol. Tetapi mereka bukan satu-satunya yang ingin melakukan balapan dengan baik. Di Moto2, Luca Marini ingin melanjutkan trend positif, sebagai pemimpin klasemen..

Le Mans: Balapan Rumah Quartararo dan Zarco, Hujan Mengintai

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru (Portugal)

Sirkuit Bugatti ini terletak 5 km di selatan Le Mans (Prancis).. Dibangun pada tahun 1965, dan mulai menjadi penyelenggara MotoGP Prancis empat tahun kemudian, sambil bergantian dengan trek lain. Total panjang sirkuit saat ini adalah 4185 meter, dengan 5 tikungan kiri, 9 tikungan kanan dan trek lurus utama nya sepanjang 674 meter. Kisah sukses pembalap MotoGP di Le Mans dimulai sejak 2012, dengan Jorge Lorenzo (3 kemenangan), Marc Marquez (3 kali ), Dani Pedrosa dan Maverick Viñales (1 kali)..

MOTOGP
Fabio Quartararo tiba di balapan rumahnya sebagai pemimpin klasemen. Tentu saja ada tekanan ekstra baginya, namun pembalap Petronas SRT itu ingin menunjukkan bahwa dia bisa menangani semua ini. Joan Mir akan siap untuk merecoki, hanya selisih delapan poin lagi. Dan sedang mencari kemenangan MotoGP pertamanya.

Maverick Vinales dengan 10 poin dibelakngnya juga tidak akan tinggal diam.. Sementara kita menunggu kembalinya performa Andrea Dovizioso.. Terlepas dari hasil seru di GP Catalunya, celah dari para pembalap sangat sangat mungkin membuat posisi dalam klasemen berubah.. Tapi jangan lupakan pembalap tuan rumah lainnya, Johann Zarco, pembalap Pramac Racing tahun depan ini tentunya akan berusaha tampil apik disana.. Dan bertekad untuk menunjukkan bahwa dia pantas mendapatkannya. Ada juga Miller, Morbidelli, Rins, Rossi di belakang mereka..

Moto2

Di kelas Moto2 Luca Marini menunjukkan pertumbuhan yang konstan. Tiga kemenangan dan dua podium lagi memungkinkannya mencapai Le Mans sekali lagi untuk memimpin klasemen, tetapi dia tidak boleh lengah. Enea Bastianini akan agresif untuk mengejar ketertinggalannya. Ada Marco Bezzecchi, Sam Lowes, yang kemarin juga tampil mengesankan.. Sementara pembalap yang paling ditunggu, adalah Jorge Martín yang ingin membalas dendam setelah tiga nol berturut-turut karena masalah kesehatan dan masalah mekanis.

Be the first to comment

Leave a Reply