Dembele Telat Latihan, Koeman Bikin Barcelona Beda

Dembele telat latihan, Koeman bikin Barcelona beda
Dembele telat latihan, Koeman bikin Barcelona beda

RiderTua.com – Dembele telat latihan, Koeman bikin Barcelona beda… Pemain sayap asal Prancis itu lagi-lagi melakukan tindakan indisipliner. Pada Senin (28/9/20), Ousmane kembali terlambat datang ke tempat latihan. Manajer baru asal Belanda itu, berhasil membawa perubahan signifikan pada skuat.

Dembele Telat Latihan, Koeman Bikin Barcelona Beda

Dilansir dari Marca, sedianya latihan dijadwalkan mulai pukul 10.00 CEST, namun Dembele telat 15 menit atau tepatnya pukul 10.15 waktu setempat baru datang. Meski begitu, Ronald Koeman menginginkan para pemainnya hadir 1 jam sebelum sesi latihan dimulai.

Ini bukan kali pertama pemain 23 tahun itu datang terlambat ke tempat latihan. Dembele memang dikenal punya masalah dengan disiplin. Bahkan pada 2018 lalu, dia kembali tak muncul untuk latihan, kenapa? Karena ketiduran, weladalah.

Jelas ini akan mendatangkan masalah tersendiri baginya. Koeman adalah pelatih ketat yang sangat mementingkan disiplin dan pengaturan tim, karena dia yakin hal ini membantu tim dalam jangka panjang.

Hasilnya Dembele sejauh ini tidak mampu melakukannya. Dia tidak bisa memaksa dirinya masuk ke dalam starting line-up Koeman. Saat laga kontra Villarreal, ada 4 pemain depan yang terdiri dari Lionel Messi, Philippe Coutinho, Ansu Fati dan Antoine Griezmann. Mantan pemain sayap Borussia Dortmund itu masuk menggantikan Ansu Fati pada menit ke-70.

Dembele telat latihan, Koeman bikin Barcelona beda

Wajah Baru Barcelona

Analisa yang didasarkan pada satu pertandingan tidaklah valid dan berbahaya. Tetapi Barcelona asuhan Ronald Koeman telah menunjukkan peningkatan di laga pramusim, mereka adalah tim yang berbeda musim ini.

Pelatih baru itu telah memberikan tim ‘facelift’ yang sangat dibutuhkan, yang terlihat ‘menyeramkan’ saat melawan Villarreal pada hari Minggu. Para pemain tim asal Catalan itu terdorong untuk memenangkan bola kembali di dekat area lawan.

Mereka memainkan permainan yang lebih cepat dan menggerakkan bola dengan lebih intens, membuat mereka sulit untuk diimbangi. Dan penampilan hebat Ansu Fati di laga itu, membuatnya menjadi idola baru di Camp Nou.

Koeman jelas memasukkan Fati  menjadi bagian dalam rencananya, seperti halnya Philippe Coutinho, yang telah melakukannya dengan baik.

Dembele telat latihan, Koeman bikin Barcelona beda

Kehilangan Penguasaan Bola

Meski begitu, masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Frenkie de Jong dan Sergio Busquets yang sering kehilangan bola yang harus diperbaiki.
Ketidakseimbangan di sisi sayap, perlu menemukan lebih banyak keseimbangan di sayap.

Mereka memiliki kekuatan menyerang di kiri bersama Fati dan Jordi Alba. Tetapi sayang, Sergi Roberto dan Antoine Griezmann belum mampu memberikan tingkat ancaman yang sama di sisi kanan. Faktor Lionel Messi masih sangat membantu.

Sang kapten ingin tim untuk kompak dan menang, itu yang telah mereka lakukan pada hari Minggu. Dia meninggalkan kesan yang baik dan terlibat sejak menit pertama. Dia melakukannya dengan baik, tetapi Messi tidak terlihat senang.

Be the first to comment

Leave a Reply