Koeman Buat Barcelona Tak Lagi Bergantung pada Messi

Dembele telat latihan, Koeman bikin Barcelona beda

RiderTua.com – Koeman buat Barcelona tak lagi bergantung pada Messi… Pertandingan Barcelona melawan Villarreal pada Minggu (27/9/20), manajer asal Belanda itu tidak menjadikan Lionel Messi sebagai titik sentral serangan utama tim. Koeman meyakini semakin sedikit La Pulga melakukan kontak dengan bola, semakin sedikit timnya bergantung padanya.

Koeman Buat Barcelona Tak Lagi Bergantung pada Messi

Dilansir dari Marca, Ronald Koeman menempatkan Lionel Messi di depan. Dengan Antoine Griezmann berada di sisi kanan, dimana ini adalah posisi alaminya selama menjalani karir spektakulernya di Atletico Madrid.

Meskipun pemain asal Prancis itu tidak bersinar di Barcelona, dia tampak bisa mengembangkan pemahaman dengan Messi dalam serangan. Dia juga membantu di belakang untuk melindungi Sergi Robert.

Kapten Barcelona itu kini memiliki peran bebas, terutama saat dia menempati ruang di mana Luis Suarez biasa berkeliaran. Meskipun Messi tahu bahwa area ini bukanlah tempat yang nyaman baginya untuk bermain. Dia memahami, rencana Koeman yang tak mau bergantung padanya.

Koeman buat Barcelona tak lagi bergantung pada Messi.

Taktik Koeman

Philippe Coutinho telah melakukan pekerjaannya sebagai playmaker. Dia membantu Ansu Fati untuk gol kedua bagi Barcelona di laga versus Villarreal kemarin. Sementara itu, Messi berpartisipasi dalam gol pertama yang dicetak oleh pemain belia jebolan akademi klub itu.

Koeman memutuskan untuk mengikuti taktik pelatih asal Argentina Lionel Scaloni. Dia membebaskan Messi dari sebagian besar tugas beratnya di lapangan yang selama ini diembannya.

Ide mantan pelatih Timnas Belanda itu adalah, membangun tim di sekitar bintang 33 tahun. Penyerang tua yang tugas satu-satunya adalah menyelesaikan serangan. Namun, taktik dan formasi ini mungkin berbeda di Barcelona tergantung pada cara pertahanan lawan.

Pertandingan melawan Villarreal adalah percobaan pertama dan awal yang baik. Tetapi masih harus dilihat apakah eksperimen Koeman ini dapat berfungsi dalam jangka panjang.

Be the first to comment

Leave a Reply