Koeman: Saya Seperti Tokoh Antagonis dalam Film

Koeman: Saya seperti tokoh antagonis dalam film
Koeman: Saya seperti tokoh antagonis dalam film

RiderTua.com – Koeman: Saya seperti tokoh antagonis dalam film… Striker handal Luis Suarez telah didepak dari Barcelona, dan kini pemain 33 tahun itu bergabung dengan Atletico Madrid. Masa awal kepelatihan, Ronald Koeman telah memberitahu sang pemain jika dia tidak masuk dalam rencana tim musim depan. Manajer baru itu menjadi ‘kejam’ dengan mengusir beberapa pemain senior.

Koeman: Saya Seperti Tokoh Antagonis dalam Film

Dilansir dari Marca, kepergian Luis Suarez membuat bintang Lionel Messi sedikit bereaksi. Dalam akun instagramnya, dia menulis ucapan selamat tinggal untuk sabahatnya itu. Dia mengungkapkan jika klub tak pantas memperlakukan pemain yang punya banyak jasa untuk klub seperti itu. Dia menulis, “Saya tidak terlalu terkejut dengan hal itu [mengacu pada kebijakan klub untuk Suarez].”

Koeman: Saya seperti tokoh antagonis dalam film

Dalam konferensi pers pra pertandingan Sabtu (26/9/20), Koeman mengatakan jika apa yang terjadi bukanlah 100 persen keputusannya sendiri. Dia mengatakan, “Sepertinya saya tokoh antagonis dalam film ini, di balik panggilan saya ke Luis Suarez. Namun saya telah menunjukkan rasa hormat kepadanya sebagai pribadi dan pemain.”

“Saya mengatakan kepadanya bahwa, jika dia tetap melakukannya akan sulit baginya untuk bermain. Tetapi jika dia bertahan, dia akan menjadi bagian dari tim. Sebelum saya menandatangani kontrak, klub telah membuat beberapa keputusan dan saya mendukung keputusan itu.”

“Itu normal, bahwa Messi sedih ketika salah satu temannya meninggalkan klub. Leo telah menjadi contoh bagi semua orang dalam latihan dan pertandingan. Tidak sekalipun saya melihatnya tidak siap untuk satu musim. Dia menunjukkan komitmen yang besar. Saya tidak memiliki keraguan dalam hal itu.”

Pengganti Suarez

Mengenai pengganti Suarez, Koeman mengakui bahwa Barcelona sedang berkesempatan untuk menandatangani satu pemain baru sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Koeman: Saya seperti tokoh antagonis dalam film

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, “Kami selalu mencari pemain untuk meningkatkan tim. Bisa jadi pemain yang kami inginkan tidak bisa [datang] karena situasi keuangan klub. Tapi saya menerimanya dan saya telah mengetahuinya sebelumnya.”

“Kami memiliki banyak pemain berkualitas tinggi di lini depan. Jika skuad tetap seperti itu, kami harus menerimanya.”

Riqui Puig adalah pemain lain yang disarankan Koeman harus meninggalkan Camp Nou, untuk mencari lebih banyak waktu bermain di klub lain. Koeman berkata “Dalam kasus Riqui Puig, ada banyak persaingan dalam posisinya.”

“Tidak benar bahwa dia tidak ada dalam rencana saya, karena dia akan berada di skuad besok. Ini tidak ada hubungannya dengan nomor bajunya. Tidak seperti Riqui Puig, Ansu Fati akan memainkan peran utama dalam tim utama Barcelona musim ini. Ansu Fati adalah bakat yang hebat.”

“Beberapa pemain di usianya mampu menunjukkan level ini. Dia masih muda dan harus belajar banyak hal. Tetapi, jika dia melakukan debut internasionalnya, itu berarti dia pemain untuk masa depan klub. Meskipun cukup mengesankan, bahwa dia bermain untuk tim utama pada usianya.”

Philippe Coutinho telah kembali ke Barcelona setelah masa pinjamannya di Bayern Munich, dan Koeman sangat ingin untuk memilikinya. Coutinho bisa bermain dengan sempurna juga sebagai pemain nomor 10 atau di sayap kiri.

“Coutinho pemain yang suka membantu tim secara defensif. Dia menciptakan tembakan bagus, dia bermain bagus di Jerman. Saya menyukainya dan mari berharap dia sukses di Barcelona musim ini,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply