Yamaha Menguji Knalpot ‘Terompet’ Baru!

Yamaha Menguji Knalpot 'Trompet' Baru!
Yamaha Menguji Knalpot 'Trompet' Baru!

RiderTua.com – Pengembangan mesin sudah dibekukan, tidak diperbolehkan lagi upgrade jeroan mesin. Insinyur Yamaha memakai segala cara untuk menyiasati kekurangan power pada M1-nya.. Yamaha menguji knalpot ‘Terompet’ baru.. Bentuknya tentu tidak terlalu bagus dipandang, tetapi yang penting berhasil meningkatkan performa.

Yamaha Menguji Knalpot ‘Terompet’ Baru

Tim Yamaha memulai uji coba knalpot baru pada Yamaha M1 Valentino Rossi hari ini di tes Misano. Jika diperhatikan dengan cermat modelnya menjulang mirip terompet, sistem exhaust baru ini menonjol dan panjang dan mengingatkan pada solusi serupa yang dicoba oleh Suzuki di musim lalu.

Bukan rahasia lagi bahwa Yamaha menderita dalam hal power maksimum dibandingkan dengan persaingan. Namun mulai tahun ini pengembangan mesin terhenti, jadi semua tim harus mengerjakan bagian-bagian yang diperbolehkan untuk dilakukan. Knalpot adalah salah satunya dan teknisi Jepang menemukan cara ini.

Modelnya termasuk ekstrem dan mencolok, kita lihat saja apakah solusi ini akan dipakai dan membawa keuntungan bagi Yamaha.

Be the first to comment

Leave a Reply