Quartararo Ketukar Motor Morbidelli Pakai Spek B?

Morbidelli adalah satu-satunya dari kuartet garputala yang tidak dipersenjatai mesin pabrikan versi tahun 2020. M1-nya didasarkan pada versi yang digunakan Rossi di MotoGP 2019.

Quartararo Ketukar Motor Morbidelli Pakai Spek B?
Quartararo Ketukar Motor Morbidelli Pakai Spek B?

RiderTua.com – Apakah Quartararo ketukar motor Morbidelli yang pakai spek B?… Empat Yamaha YZR-M1 meluncur dari empat posisi start pertama di MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli. Vinales, Morbidelli, Fabio Quartararo dan Velentino Rossi. Yang keempat (Rossi) hanya selisih 0,466 detik dari yang pertama (Fabio). Meski demikian, Vinales, Quartararo dan Rossi adalah yang difavoritkan. Tidak ada yang berbicara tentang Morbido yang notabene memakai motor Yamaha M1 versi lama (2019).

Quartararo Ketukar Motor Morbidelli Pakai Spek B?

Bahkan yang lebih mungkin mengganggu pesta Yamaha adalah dari tim MotoGP Ducati, Jack Miller. Bahkan dia sempat meremehkan kecepatan Yamaha Vinales.. Memang Morbidelli adalah satu-satunya dari kuartet garputala yang tidak dipersenjatai mesin pabrikan versi tahun 2020. M1-nya didasarkan pada versi yang digunakan Rossi di MotoGP 2019, tetapi dia mendapat peningkatan teknis. Yamaha menyebut model ini “Spec-A”.

Meskipun faktanya lebih simple dan mudah dikatakan spek B, karena hanya ada dua jenis motor yaitu 3 ( Valentino Rossi- Maverick Vinales-Fabio Quartararo) yang sama, dan Morbido saja yang beda.. Tentunya untuk menghindari salah penafsiran bahwa Morbidelli adalah “anak tiri”.. Yamaha mengatakan performa ke-4 motor Yamaha setara..

Namun anehnya tidak ada pengaruh spek A atau spek B di Yamaha.. Perbedaannya tipis , bahkan motor Morbidelli yang spek B, bisa mengalahkan motor tim resmi pabrikan.. Dia juara di Misano adalah buktinya.. Ada yang bercanda bahwa motor Quartararo ketukar dengan Morbidelli, meskipun jelas hal ini tidak mungkin.. Namun memang ungkapan tadi menarik, coba seri Misano kedua nanti ditukar bro motornya.. bagaimana hasilnya, mungkin dengan motor Yamaha YZR-M1 “KW-2” justru termotivasi di lintasan kalahkan motor KW1..

Be the first to comment

Leave a Reply