Brembo Peringatkan Tim MotoGP Ganti ‘Rem Set’ Jelang Balapan

Brembo Peringatkan Ganti Rem Set Jelang Balapan
Brembo Peringatkan Ganti Rem Set Jelang Balapan

RiderTua.com – Brembo peringatkan ganti rem set jelang balapan. Dalam akun resminya pabrikan rem Brembo menghimbau tim MotoGP untuk melakukan penggantian part baru saat akan balapan. Mereka mengatakan “Biasanya tim menggunakan set kaliper baru untuk sesi pemanasan dan balapan”.

Brembo Peringatkan Ganti ‘Rem Set’ Jelang Balapan

Beberapa media juga berbicara dengan produsen rem asal Italia itu minggu lalu. Brembo mengisyaratkan bahwa beberapa masalah yang dialami pembalap di Austria terkait dengan pemakaian set disk lama dan bantalan (kampas) baru, dll. Namun demi keselamatan mereka merekomendasikan untuk mengganti semuanya sekaligus.

Berikut peringatan dari Brembo Brake

Rem ibarat nyawa pembalap, kasus Maverick Vinales yang melaju diatas 200 km per jam tanpa rem sebagai contoh nyata. Upaya pihak pemasok rem dalam menjaga keselamatan pembalap menjadi perhatian khusus. Apalagi di kondisi balapan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sehingga data tidak pernah sesuai lagi dengan tahun lalu (suhu).

Balapan musim ini di langsungkan dalam kondisi cuaca yang panas. Yang biasanya libur, namun dipaksa demi memenuhi jadwal kalender balap. Setelah kejadian Austria kemarin dipastikan tim-tim di semua kelas terutama MotoGP diharapkan akan lebih memperhatikan bagian ini..

Be the first to comment

Leave a Reply