Messi Bisa Mundur Jadi Kapten Tim Barcelona

Koeman buat Barcelona tak lagi bergantung pada Messi.

RiderTua.com – Messi bisa mundur jadi kapten tim Barcelona… La Pulga dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Ronald Koeman mengenai ban kapten yang selama ini diembannya. Pelatih baru asal Belanda itu kemungkinan akan menghindari konflik lebih lanjut, dan pasti akan mempertahankan bintang Argentina itu sebagai kapten tim.

Messi Bisa Mundur Jadi Kapten Tim Barcelona

Dilansir dari Sportskeeda, menurut sebuah laporan menunjukkan bahwa, ada kemungkinan Lionel Messi akan mundur dengan sendirinya sebagai kapten tim. Meski begitu, dia telah meyakinkan Koeman bahwa dia tetap berkomitmen penuh kepada klub.

Pekan lalu, Messi mengakhiri semua spekulasi seputar kepergiannya dari Barcelona, ​​dengan mengatakan bahwa dia akan bertahan di klub. Setidaknya sampai kontraknya berakhir pada Juni 2021.

Messi bisa mundur jadi kapten tim Barcelona

Menurut media Spanyol Cuatro, melalui Daily Mail, langkah Koeman selanjutnya adalah memutuskan siapa yang akan memakai ban kapten di Barcelona. ​​Ketika mereka memulai musim baru pada 27 September nanti.

Satu-satu opsi yang paling jelas dan bebas konflik adalah, Messi tetap dipertahankan sebagai kapten. Dan Gerard Pique, Sergio Busquets dan Sergi Roberto tetap menjadi bagian dari rencana Koeman musim depan.

Namun dikabarkan bahwa, ada kemungkinan Messi mundur dari perannya itu. Dengan begitu, dia tidak harus berinteraksi dengan dewan dalam kapasitasnya sebagai kapten.

Dalam wawancaranya dengan Goal beberapa waktu lalu, di mana Messi mengumumkan bahwa dia akan bertahan di Barcelona, ​​dia mengkritik dewan Barcelona di bawah kepemimpinan presiden Josep Maria Bartomeu. Dia menyebut Barcelona kini tanpa rencana dan tanpa arah. Messi juga menyebut dewan di bawah Bartomeu sebagai ‘bencana’.

Teka-teki Siapa Kapten Selanjutnya

Gonjang-ganjing kontrak Messi sudah menyebabkan gelombang ‘kejutan’ di Barcelona. ​​Koeman sepertinya ingin menghindari lebih banyak konflik saat dia membangun timnya menuju musim baru.

Messi bisa mundur jadi kapten tim Barcelona

Dengan pemikiran tersebut, Koeman diperkirakan tidak akan mengambil keputusan drastis seperti mencopot ban kapten Messi.

Menurut laporan dari Cuatro, Barcelona akan segera menegosiasikan pemotongan gaji dengan para pemain mereka, karena wabah telah menghantam keuangan klub di seluruh dunia.

Barcelona telah memperkirakan kerugian hingga lebih dari 100 juta euro dari musim lalu. Dan jika para penggemar masih tidak diizinkan menonton pertandingan di stadion untuk awal musim baru, kerugian diperkirakan pasti akan meningkat.

Dalam skenario seperti itu, kapten klub akan menjadi penghubung langsung antara pemain dan dewan. Dan harus memainkan peran terdepan dalam berinteraksi dengan dewan.

Setelah komentarnya yang lumayan pedas tentang mereka minggu lalu, masih harus dilihat, apakah Messi masih ingin memiliki hubungan baik dengan dewan Barcelona. ​​Terutama dengan masalah yang melibatkan seluruh skuad.

Be the first to comment

Leave a Reply