Hugo Sanchez Mengkritik Langkah Messi

Hugo Sanchez mengkritik langkah Messi
Hugo Sanchez mengkritik langkah Messi

RiderTua.com – Hugo Sanchez mengkritik langkah Messi… Mantan pemain Real Madrid itu menilai jika ‘nasihat buruk’ yang disarankan ayah sekaligus agen bintang 33 tahun itu, membuat La Pulga tak punya pilihan lain selain bertahan di Barcelona.

Hugo Sanchez Mengkritik Langkah Messi

Dilansir dari Sportskeeda, Lionel Messi telah mengirimkan dokumen melalui faks ke kantor Barca, untuk memberitahu klub bahwa dia ingin pergi meninggalkan Camp Nou musim panas ini.

Namun, baik Barcelona maupun LaLiga membantah klaim Messi, bahwa dia dapat pergi dengan status bebas transfer berkat klausul dalam kontraknya. Ini artinya calon klub pelamar Messi harus bernegosiasi dengan Barca, dan membayar klausul pelepasan yang mencapai 700 juta euro.

Hari Rabu lalu (2/9/20), Jorge Messi bertemu dengan Presiden Josep Maria Bartomeu untuk membahas masa depan putranya. Dan pada hari Jumat, secara mengejutkan Messi mengumumkan bahwa dia sekarang akan bertahan di Camp Nou. Yup, alasannya tak lain karena tuntutan finansial yang dibuat oleh dewan direksi Barca.

Hugo Sanchez mengkritik langkah Messi

Strategi Gagal

Pemain legendaris ikon Meksiko, Hugo Sanchez mengkritik langkah Messi  tersebut. Dia menyalahkan ‘strategi gagal’ pemain berusia 33 tahun itu pada perwakilannya, yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

Kepada ESPN, Sanchez berkata “Fax yang terlalu dini itu, hanya memperkuat citra presiden Barcelona. Dan memberinya waktu untuk melemahkan keputusan Messi.”

“Messi tidak punya pilihan selain tetap di Barcelona, karena nasihat buruk dari ayahnya dan firma hukumnya. Sebenarnya mereka bisa menyelamatkan ‘fax’ yang berisi keinginan Messi untuk pergi dari Barcelona. Itu menyebabkan citra dirinya di dalam tim melemah.”

“Kebetulan, Messi memiliki pengacara yang sebelumnya pernah bekerja dengan Barcelona. ​​Namun karena adanya konflik kepentingan, klub Spanyol itu mengubah strateginya. Jika Messi dan ayahnya sudah memiliki keputusan untuk meninggalkan Barcelona, ​​mereka seharusnya tidak menunggu waktu.”

“Tapi sebelum akhir masa kontrak disepakati, mereka harus memberi tahu klub bahwa mereka ingin pergi pada akhir musim dan dengan gratis. Tanpa membayar kompensasi apa pun. Jika mereka sudah merencanakannya, seharusnya sudah dilakukan seperti itu.”

Dia menambahkan, “Masalah kedua Messi adalah, mengirim fax itu tanpa kepastian dan menjamin bahwa mereka memiliki tim yang akan mampu membayar 700 juta euro. Karena wabah, tidak ada tim di dunia ini yang dapat menginvestasikan jumlah fantastis tersebut.”

Hugo Sanchez mengkritik langkah Messi

Messi Harus Mengevaluasi Masa Depannya

Messi sekarang diharapkan untuk mengevaluasi kembali masa depannya pada akhir musim 2020-21, disaat masa kontraknya dengan Barca habis. Dia harus memikirkan kemungkinan klub yang akan menjadi tujuan. Apakah Inter Milan, Paris Saint-Germain atau Manchester City, jika dia akhirnya meninggalkan klub yang telah dia bela sejak usia 13 tahun.

“Dia tidak punya pilihan selain bertahan dalam sebelas bulan ke depan,” imbuh Sanchez.

Messi suka memenangkan gelar dan perlu mencari tim lain, di mana dia bisa memenangkan kejuaraan. Dan membuktikan bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah ada.

“Seluruh masalah dengan Barcelona akan mengalihkan perhatiannya musim depan. Sehingga akan ada keraguan tentang perilakunya, dan fakta bahwa dia bukan lagi pemuda yang sama yang berlari di seluruh lapangan,” tutup Sanchez.

Be the first to comment

Leave a Reply