Tak Usah Buru-buru Ngegas, Santai Saja Pecco!

Valentino Rossi ingin agar Bagnaia bisa bergabung dengan Jack Miller di tim pabrikan Ducati

Alasan Ducati tertarik gaet murid Valentino Rossi
Alasan Ducati tertarik gaet murid Valentino Rossi

RiderTua.com – Tak usah buru-buru ngegas, santai saja Pecco Bagnaia.. Saat ini dia diprediksi berada dalam perjalanan menuju tim resmi Ducati untuk menempati kursi kosong yang ditinggalkan oleh Dovizioso. Namun eks jawara Moto2 itu saat ini lebih fokus pada rehabilitasi usai mengalami cedera akibat kecelakaan di Brno. Tujuannya adalah untuk kembali ke Misano dengan kondisi fit. “Tim pabrikan jelas merupakan impian, tapi kita akan lihat nanti,” kata Francesco Bagnaia.

Tak Usah Buru-buru Ngegas, Santai Saja Pecco Bagnaia

Pecco menjelaskan kondisi kakinya yang cedera patah tulang kering bagian betis (tibia), “Secara keseluruhan saya akan mengatakan baik-baik saja, saya merasa cukup baik. Kami telah bekerja sangat keras akhir-akhir ini untuk membuatnya sembuh.

Bagnaia juga mengatakan bahwa kepastiannya dia akan turun di Misano. “Menurut pendapat saya itu sangat mungkin… Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya, tapi saya cukup percaya diri. Hal yang paling penting adalah melihat apakah semuanya baik-baik saja, kemudian setelah itu kami akan mengerti. Tujuannya saat ini adalah untuk berpikir tentang menyelesaikan balapan dan melakukan segalanya dengan benar, tanpa melawan rehabilitasi yang dilakukan sejauh ini”.

Menurut pembalap Italia itu akan menyenangkan kembali ke lintasan di sirkuti ‘kandang ducati’ dan rumah sendiri dengan penonton di tribun. “Saya sangat senang dengan ini. Sejauh ini, kami melewatkan banyak hal untuk melihat orang-orang bersorak dan menonton kita dari tribun”.

Masalah Kontrak

Setelah Jack Miller apakah mungkin Bagnaia diboyong ke tim resmi sepeninggal Andrea Dovizoso..? .. “Saya tidak bisa mengatakan saat ini, kita semua menunggu. Satu-satunya kepastian adalah saya akan tetap bersama Ducati selama dua tahun ke depan, tapi kami harus mencari tahu di tim mana”.

Mengenai keinginan Valentino Rossi agar Bagnaia bisa bergabung dengan Jack Miller di tim pabrikan, Pecco berujar, “Tentu saja sangat bagus. Mengetahui bahwa orang lain berharap saya bisa menjadi bagian dari tim pabrikan itu sangat bagus…”

Bagi Bagnaia, bergabung dengan tim pabrikan di MotoGP akan luar biasa. Dan itu adalah ambisi yang selalu dia miliki, mimpi yang hebat. Namun, dia harus mengatakan bahwa Pramac adalah tim yang hubungannya baik dengan pembalap. Di mana dia merasa sangat baik dan nyaman.. Dari mulai Paolo Campinoti, Guidotti hingga semuanya. “Saya akan senang dalam hal apapun, tapi jika itu adalah tim pabrikan… Akan lebih sedikit ada tekanan dari semua pembalap”.

Memang banyak pembalap yang langsung ke tim resmi seperti: Alex Rins, Joan Mir, Marc Marquez… Mereka bisa menahan tekanan atau beban karena dengan berada di tim pabrikan ada dukungan secara maksimal, dibanding tim satelit..

Be the first to comment

Leave a Reply