Antoine Griezmann Ingin Pergi dari Barcelona

Antoine Griezmann ingin pergi dari Barcelona
Antoine Griezmann ingin pergi dari Barcelona

RiderTua.com – Antoine Griezmann ingin pergi dari Barcelona… Hal ini dikemukakan oleh mantan agen pemain asal Prancis itu, Eric Olhats. Dia mengungkapkan jika keinginan striker ini telah disampaikan sebelum pelatih baru Ronald Koeman datang, yakni saat Quique Setien masih menjadi pelatih.

Antoine Griezmann Ingin Pergi dari Barcelona

Dilansir dari Sportskeeda, Griezmann mengalami musim pertama yang sulit sejak bersama Barcelona. Dia datang ke Camp Nou pada musim panas 2019, dengan biaya transfer yang lumayan mahal yakni 120 juta Euro (Rp 1,8 triliun) dari Atletico Madrid. Dia hanya mampu mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini.

Pemain 29 tahun itu pun kerap dikaitkan dengan Paris Saint Germain. Sementara itu, halaman depan Marca melaporkan jika Atletico telah menolak tawaran Barca untuk bertukar pemain, Griezmann ditukar Joao Felix.

Antoine Griezmann ingin pergi dari Barcelona

Olhats yang sebelumnya mewakili Griezmann, mengklaim bahwa pemain asal Prancis itu ingin pindah dari Barca sebelum Koeman menggantikan Quique Setien. 

Kepada RMC Olhats mengatakan “Sebelum [8-2] kalah di Liga Champions dari Bayern [Munich], Antoine hanya memiliki keinginan untuk meninggalkan Barcelona.”

“Kenyataannya adalah Griezmann merasa bahwa dia tak lagi menjadi bagian dari rencana klub. Dia tidak dapat melanjutkan jika seperti ini. Griezmann serius mempelajari bagaimana cara untuk pergi. Lalu apa yang kami ketahui terjadi dan percakapan dengan Koeman meyakinkannya.’

“[Koeman] mengungkapkan rencananya, karena dia menganggapnya sebagai pemain penting di masa depan.”

Griezmann mencetak 9 gol dalam 35 penampilan di LaLiga pada 2019/20. Dia juga mencetak dua gol di Liga Champions untuk Barca musim ini.

Musim yang Penuh ‘Drama’

Barca kini bersiap menghadapi Lionel Messi yang berniat pergi meninggalkan klub secara sensasional. Setelah pemenang Ballon d’Or 6 kali itu menyerahkan permintaan pemutusan kontrak, membuat raksasa Spanyol itu semakin kacau setelah menjalani musim yang penuh ‘drama’.

Antoine Griezmann ingin pergi dari Barcelona

Musim ini sungguh menjadi musim terberat bagi Barcelona. Sederet kisruh dan konflik mewarnai, yang kemudian berimbas pada performa mereka di musim ini. Barca tampil jauh dari kata mengesankan musim ini. Mereka telah berganti dua pelatih dalam satu musim.

Rumor negatif yang menyerang Presiden Bartomeu dan konflik antara Messi dan Direktur Olahraga Eric Abidal juga menyita perhatian publik. Tragisnya, gelar juara Laliga 2019/20 yang sudah didepan mata raib setelah mereka berhasil dikudeta Real Madrid dari puncak klasemen. 

Kemalangan Blaugrana masih berlanjut. Dan ini yang paling bikin frustasi, mereka tersingkir dari babak perempat final Liga Champions. Mereka kalah secara memalukan karena dihajar dengan skor 8-2 di tangan Bayern Munich. Jadi, tak ada satupun tropi yang berhasil diraih Barca musim ini. 

Be the first to comment

Leave a Reply