Barcelona dan Real Madrid Sepakat El Clasico Tetap Digelar di Camp Nou

RiderTua.com – Bola – Beberapa waktu lalu tersiar kabar jika RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) ingin laga El Clasico pekan depan dipindahkan ke markas Real Madrid Santiago Bernabeu. Namun rencana itu ditolak Barcelona dan Real Madrid. Barcelona dan Real Madrid sepakat El Clasico tetap digelar di Camp Nou.

Baca juga : Tak Ingin Ansu Fati Dicomot Klub Lain, Barcelona Pagari Dengan Klausul Rp 3,1 T

Barcelona dan Real Madrid Sepakat El Clasico Tetap Digelar di Camp Nou

Saat ini kondisi kota Barcelona sedang tidak kondusif. Hal ini terjadi pasca beberapa aktivis kemerdekaan Catalonia mendapat hukuman penjara dari Pengadilan Spanyol. Demonstrasi dan huru-hara merebak di kota Barcelona untuk menentang keputusan itu.

Bahkan para pendukung kemerdekaan Catalonia merencanakan akan menggelar demo besar-besaran pada 26 Oktober mendatang. Mendengar kabar ini RFEF pun galau. Lha gimana tidak, lha wong hari itu bertepatan dengan pertandingan dua klub bola raksasa Spanyol antara Barcelona versus Real Madrid di markas Barcelona Camp Nou.

Mempertimbangkan kondisi kota Barcelona yang tidak kondusif maka pihak RFEF pun mengusulkan kepada kedua belah pihak untuk memindahkan laga ke markas Real Mardrid di Santiago Bernabeu.

Usulan RFEF pun ditolak baik oleh Barcelona maupun Real Madrid. Pihak Barcelona tetap ‘keukeh’ menginginkan pertandingan tetap digelar di Camp Nou. Sedangkan pihak Madrid lebih memilih menunda pertandingan ketimbang memindahkan tempat pertandingan.

Mengingat El Clasico ini merupakan edisi pertama di musim ini, maka jika laga ditunda bisa dipastikan kedua klub akan mengalami kerugian. Jika laga benar-benar ditunda, maka kemungkinan akan berlangsung pada tengah pekan. Tentu hal ini membuat pemegang hak siar El Clasico tidak senang. Karena jumlah penonton TV akan sangat berkurang.

Selain itu, jika pertandingan ditunda akan membuat persaingan papan atas Liga Spanyol menjadi tidak fair. Baik Barcelona maupun Real Madrid bakal menyimpan satu laga ketimbang tim lain.

Pihak RFEF akan memberi tenggang waktu hingga Senin (21/10/2019) bagi kedua tim untuk mengajukan keberatan. Tapi kalau dipikir-pikir, keberatan yang diajukan Barcelona maupun Madrid tidak akan membawa pengaruh. Pasalnya keputusan terkait laga El Clasico sepenuhnya berada di tangan RFEF. Weladalah !

Be the first to comment

Leave a Reply