Categories: Sepak Bola

Kepindahan Thiago Silva ke Chelsea Sangat Masuk Akal

RiderTua.com – Kepindahan Thiago Silva ke Chelsea sangat masuk akal…The Blues membutuhkan pemain baru untuk memperkuat lini belakangnya. Pasukan Frank Lampard itu telah kebobolan 54 gol di Liga Premier musim ini. Percaya atau tidak, torehannya ini sama dengan Brighton & Hove Albion yang finish ke-15 musim ini.

Kepindahan Thiago Silva ke Chelsea Sangat Masuk Akal

Dilansir dari Sportskeeda, sebelumnya Lampard telah berhasil mengamankan jasa gelandang serang Hakim Ziyech dan striker handal Timo Werner. Kedua pemain ini direkrut untuk mempertajam lini depan Chelsea. Keduanya juga sudah bergabung menjalani sesi latihan sejak satu bulan yang lalu.

Tak hanya itu, Chelsea dikabarkan juga segera menyelesaikan kesepakatan penandatangan kontrak dengan penyerang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz. The Blues juga mengincar pemain bek Leicester City Ben Chilwell untuk meningkatkan lini tengah.

Kemungkinan akan ada lebih banyak perubahan di posisi bek tengah. Antonio Rudiger menjalani musim terburuknya sejak mengenakan seragam Chelsea. Dia sering dirotasi dengan Andreas Christensen atau Kurt Zouma. Namun sayang, kedua pemain ini juga terlalu banyak membuat kesalahan yang tak disukai Lampard.

Pemain muda Fikayo Tomori telah menunjukkan kemampuannya. Dia memperkuat tim asal Inggris itu untuk pertama kalinya pada November lalu. Meskipun begitu, dia dinilai masih perlu waktu untuk beradaptasi ke level tertinggi.

Memperkuat Lini Tengah

Namun, sepertinya Chelsea masih memerlukan tambahan bek tengah. Dan  Thiago Silva adalah pemain yang cocok untuk mereka. Pemain asal Brasil itu telah bergabung dengan Paris Saint Germain selama 8 tahun. Namun setelah kekalahan 1-0 dari Bayern Munich di final Liga Champions, membuka pintu bagi pemain 35 tahun itu untuk pindah ke London.

Tentu saja, di usia yang sudah tak lagi muda performanya pasti akan mengalami penurunan. Namun dia bisa menjadi pemain tambahan yang potensial untuk Lampard. Dia mampu membaca permainan dengan sangat baik, dan telah dia tunjukkan selama 1 dekade terakhir di sepak bola Eropa. 

Yang terpenting, Silva adalah seorang pemimpin. Dia telah menjadi kapten PSG paling sukses dalam sejarah mereka. Dia juga berhasil memimpin Timnas Brasil di Piala Dunia 2014. Di mana permainan mereka pernah berantakan ketika Silva harus diskors saat laga semifinal melawan Jerman.

Cesar Azpilicueta adalah kapten Chelsea sekaligus seorang bek yang bagus. Tetapi dia tidak memiliki kualitas kepemimpinan seperti Silva. Hal ini, ditambah dengan kekhawatiran atas performa penjaga gawang Kepa. Kiper satu ini seringkali menimbulkan masalah di lini belakang Chelsea musim lalu.

Kapten Tim Tersukses

Siapa kapten tim tersukses Chelsea dalam beberapa tahun terakhir? Yang memiliki karakter kuat untuk memimpin para pemain yang lebih muda. John Terry adalah salah satunya. Frank Lampard dan Didier Drogba juga pemimpin yang luar biasa.

Ketika mereka bertiga pergi, Gary Cahill mengambil alih peran tersebut. Dia memiliki karakter yang mirip dengan Terry, meskipun dia tidak selalu mendapatkan pujian yang pantas dia dapatkan. David Luiz dengan semua kekurangannya, memiliki keterampilan kepemimpinan yang cukup bagus. Itulah sebagian alasan mengapa Arsenal memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi.

Thiago Silva mungkin bukan bek terbaik di liga. Tetapi keberadaannya bisa menambahkan kekuatan dan soliditas di lini belakang. Di usia 35 tahun, dia mungkin hanya akan menjadi pemain pengganti. Tetapi untuk 1 atau 2 tahun, dia mungkin akan mengisi peran kapten tim yang sangat dibutuhkan di Stamford Bridge.

This post was last modified on 25 Agustus 2020 16:46

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Latihan Bebas Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, Dalam sesi Latihan Bebas Moto2 Alonso Lopez mampu membuktikan menjadi…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap CFMoto Aspar Racing, David Alonso menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas…

26 April 2024

Chery Hadirkan Tambahan Fitur Untuk Omoda E5

RiderTua.com - Chery telah sukses dalam menjual Omoda E5 di Indonesia sejak diluncurkan bulan Februari lalu. Mobil SUV listrik ini…

26 April 2024

Jorge Martin : Berhati-hati di Awal Balapan Agar Tidak Muncul Masalah Getaran

RiderTua.com - Pada konferensi pers di Jerez, Jorge Martin menjelaskan bahwa dia masih perlu meningkatkan diri di GP Spanyol. Rider…

26 April 2024

Toyota Kijang Innova Reborn yang Masih Laris Terjual

RiderTua.com - Toyota cukup sukses dalam menghadirkan Kijang Innova Zenix sejak setahun lalu di Indonesia. Sebab mobil medium MPV ini…

26 April 2024

Mini Aceman Resmi Dirilis, Crossover Listrik yang Tampil Menarik

RiderTua.com - Mini memang dikenal dengan sejumlah produknya yang memiliki kualitas tinggi. Termasuk mobil listrik pertamanya yang dirilis beberapa tahun…

26 April 2024