Marquez Berpeluang Juara Dunia Tapi..

Setelah MotoGP Austria-1, Fabio Quartararo kini kantongi 67 poin dari 4 seri dan Andrea Dovizioso dengan 56 poin

Marquez Berpeluang Juara Dunia Tapi..
Podium Misano 2019

RiderTua.com – Meskipun Marc Marquez tidak akan hadir di MotoGP Austria jilid 2 berikutnya. Pembalap Spanyol itu belum menutup kemungkinan sepenuhnya untuk perebutan gelar dunia 2020. Marquez berpeluang juara dunia tapi dia harus hadir Misano kalau tidak? lupakan saja musim ini. Dia harus benar-benar fit dan menang sesering mungkin di sisa musim ini. Karena rata-rata poin Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso saat ini adalah 16 poin. Masih ada peluang 225 poin dari 9 balapan.. Namun persyaratannya adalah Marc tahun ini harus seperti Marc tahun lalu, yang menang minimal podium-2.. Karena di Misano 2019 Quartararo memimpin sebagian besar balapan, meski dibayangi oleh Marquez, yang akhirnya menyerang di lap terakhir. Mampukan Marc seperti dulu lagi dengan cedera lengannya?

Marquez Berpeluang Juara Dunia

Fabio Quartararo - Marc Marquez

Segala sesuatu yang terjadi dengan pasang surut dan insiden balapan mendukung pilihan Marc Marquez sebagai juara dunia 2020. Namun tetap saja tidak ada ruang kesalahan lagi bagi Marc. Banyak pembalap crash di 4 seri terakhir, dan Marquez juga bukan pembalap yang tidak bisa crash..

Namun angka-angak menunjukkan masih ada peluang secara matematis.. Jika Marc bisa comeback (kembali balapan) sebagai Marc, jika dia balapan lagi dengan kondisi yang benar-benar pulih, karena masih akan ada 9 balapan tersisa dengan peluang 225 poin (podium 1). Di mana rata-rata pemimpan klasemen dari tiap balapan adalah 16 poin.

Rata-rata Rival Marc podium-3 ( 16 poin)

Fabio Quartararo kini kantongi 67 poin dari 4 seri = 16,8 poin rata-rata. Andrea Dovizioso dengan 56 poin ( dan kemungkinan akan menang lagi di Austria-2), juga akan punya rata-rata 16 poin dari 5 seri. Jika Marc Marquez kembali di Misano, dia masih berpeluang juara dunia.. jika tidak, lupakan musim ini dan fikirkan tahun depan saja. Tapi segalanya mungkin terjadi dalam balapan MotoGP…

1 Comment

Leave a Reply