Prediksi Semifinal Liga Eropa Sevilla Vs Man United

Prediksi Semifinal Liga Eropa Sevilla Vs Man United
Prediksi Semifinal Liga Eropa Sevilla Vs Man United

RiderTua.com – Bola – Babak semifinal Liga Europa musim 2019/20 sebentar lagi bakal tersaji. Pertandingan ini menjanjikan pertemuan yang seru antara dua tim hebat dalam kompetisi. Dan inilah prediksi semifinal Liga Eropa Sevilla vs Man United yang bakal digelar Minggu 16/8/20 (Senin WIB).

Prediksi Semifinal Liga Eropa Sevilla Vs Man United

Dilansir dari Sportskeeda, baik Sevilla vs Wolverhampton maupun Manchester United vs Copenhagen sama-sama menang tipis 1-0 dalam laga perempat final Liga Eropa. Sevilla dan MU akan bertemu di semifinal. 

Tim La Liga itu sekarang tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan, rekor terpanjang mereka dalam sejarah. Sementara Setan Merah juga tampil mengesankan sejak musim restart pada Juni lalu.

Ini akan menjadi kali ketiga Sevilla menghadapi MU di pentas Eropa. Dua pertemuan mereka sebelumnya terjadi beberapa musim lalu di babak 16 besar Liga Champions. Sevilla lebih diunggulkan, setelah bermain imbang di kandang dan kemudian mengalahkan Manchester United 2-1 di Old Trafford.

Kedua klub telah banyak berubah sejak saat itu. Wajah-wajah baru seperti Bruno Fernandes, Harry Maguire, Suso dan Lucas Ocampos bergabung dengan skuat masing-masing. Faktanya, baik pencetak gol dari Sevilla maupun Man United sebelumnya yakni Romelu Lukaku dan Wissam Ben Yedder kini telah meninggalkan klub masing-masing.

Di semifinal Liga Europa, pertemuan terakhir kedua klub seharusnya tidak terlalu berpengaruh. Dalam hal performa, kedua klub dalam performa terbaiknya, sehingga orang tidak ingin bertaruh melawan keduanya.

Rekor Sebelumnya

  • Sevilla (lima pertandingan terakhir): W-W-W-D-W.
  • Manchester United (lima pertandingan terakhir): W-W-W-D-L.

Berita tim

Sevilla tidak memiliki masalah cedera baru setelah kiper utama Tomas Vaclik tampaknya telah pulih sepenuhnya. Namun, sepertinya dia tidak akan diturunkan, mengingat Yassine Bounou dalam performa terbaiknya. Penyelamatan penalti yang dieksekusi Raul Jimenez di pertandingan terakhir adalah luar biasa.

Manajer Julen Lopetegui ingin menambah gelar Liga Europa ke-4 di lemari Sevilla, setelah Unai Emery membantu mereka meraih 3 gelar pertama.

Kemungkinan mantan pelatih Real Madrid itu akan tetap dengan lineup yang sama saat melawan Wolves di perempat final. Bek sayap bintang mereka Jesus Navas dan Sergio Reguilon sekali lagi akan ditugaskan untuk menciptakan peluang dari luar lapangan. Sementara sebagian besar beban ofensif berada di pundak Lucas Ocampos.

Tiga pemain Ole-Gunnar Solksjaer absen menjelang pertandingan semifinal Liga Europa melawan Sevilla. Selain itu, Manchester United tidak memiliki kekhawatiran lain. 

Setan Merah memiliki banyak pilihan dalam mencetak gol. Dengan tiga penyerang yakni Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood, semuanya dalam performa yang sangat bagus.

Prediksi Staring XI 

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas; Jules Kounde; Diego Carlos; Sergio Reguilon; Ever Banega; Fernando Reges; Joan Jordan; Suso; Youssef En-Nesyri; Lucas Ocampos.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka; Harry Maguire; Victor Lindelof; Brandon Williams; Nemanja Matic; Paul Pogba; Bruno Fernandes; Mason Greenwood; Marcus Rashford; Anthony Martial.

Prediksi

Ketika dua sisi ofensif yang sangat baik berhadapan satu sama lain, akan tercipta banyak gol atau tidak sama sekali. Jarang kita menyaksikan sesuatu di antara keduanya, dan tidak salah mengharapkan pertempuran yang ketat.

Kedua tim akan sedikit berhati-hati untuk maju, karena tidak ada leg kedua yang harus diselesaikan. Performa Sevilla sangat mengesankan, dan sejarah mereka dalam kompetisi ini tidak tertandingi.

Pasukan Lopetegui sangat terlatih dan merasa nyaman dengan diri mereka. Jadi tidak salah untuk sedikit lebih mendukung mereka di pertandingan ini. Sementara Manchester United memiliki superstar seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes di barisan skuat mereka, yang dapat membuat suatu keajaiban.

Prediksi Skor Akhir: Sevilla 1-1 Manchester United (Sevilla menang adu penalti).

Be the first to comment

Leave a Reply