Barcelona Kalah 8-2 dari Bayern Munich, Selamat Tinggal Setien!

Antoine Griezmann ingin pergi dari Barcelona

RiderTua.com – Bola – Barcelona mengalami kekalahan terburuk dalam sejarah mereka. Lionel Messi dkk dipermalukan di perempat final Liga Champions. Barcelona kalah 8-2 dari Bayern Munich, selamat tinggal Quique Setien. Mungkin laga ini akan menjadi pertandingan terakhir bagi pelatih 61 tahun itu bersama Blaugrana.

Barcelona Kalah 8-2 dari Bayern Munich, Selamat Tinggal Setien!

Dilansir dari Marca, Estadio da Luz Lisbon Portugal menjadi saksi bisu bagaimana pasukan Quique Setien dibantai 8-2 oleh pasukan Hansi Flick di perempat final Liga Champions, Jumat 14/8/20 (Sabtu WIB). 

Delapan gol Bayern masing-masing dicetak oleh Thomas Muller, Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Gimmich, Robert Lewandowski dan Philippe Coutinho dengan 2 gol. Sementara di kubu Barcelona hanya Luis Suarez saja yang bisa membobol gawang Bayern. Satu gol lain merupakan gol bunuh diri yang dilakukan David Alaba.

Ini adalah kekalahan yang lebih buruk daripada penghinaan yang diterima Barcelona saat tanding di Stadio Olimpico dan Anfield Stadium beberapa tahun terakhir.

Jelas, kekalahan ini membuat karir Setien berada di ujung tanduk. Namun tanggung jawab ini tak sepenuhnya berada di pundak mantan pelatih Real Betis itu. Presiden Josep Maria Bartomeu dan dewan direksi, dianggap juga harus bertanggung jawab atas merosotnya performa Barcelona.

Empat musim sudah mereka harus menelan pil pahit gagal menyabet gelar Liga Champions secara beruntun. Mimpi mereka dihempaskan Juventus, Roma, Liverpool, dan sekarang Bayern.

Pemain yang lebih berpengalaman seperti Luis Suarez, Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal harus mengalami nasib buruk ini. Sementara pemain seperti Sergi Roberto, Nelson Semedo dan Clement Lenglet reputasi mereka akan dirugikan oleh kekalahan terbaru ini.

Barcelona Kalah 8-2 dari Bayern Munich, Selamat Tinggal Setien!
Barcelona Kalah 8-2 dari Bayern Munich, Selamat Tinggal Setien!

Sebelumnya, bintang Lionel Messi pernah mengatakan bahwa Barcelona tidak cukup bagus untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Dia benar dalam hal itu. Tetapi bermain dengan kualitas buruk seperti itu, Blaugrana bahkan bukanlah sebuah pesaing.

Barcelona tidak bisa lagi mengandalkan Messi untuk mengalahkan tim-tim hebat seperti Bayern. Sementara performa Messi musim ini belum mencapai standarnya yang tinggi.

Bayern Favorit Juara

Pasukan Hansi Flick kini menjadi favorit juara Liga Champions musim ini. Sebelum bertemu Barcelona di perempat final, Bayern Munich secara menyakinkan mengalahkan Chelsea 4-1 di babak 16 besar.

Setelah sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, treble winner kini menanti mereka. Di babak semifinal, Manuel Neuer dkk akan menghadapi pemenang dari laga perempat final antara Manchester City vs Lyon. Dimana laga Man City kontra Lyon akan digelar Sabtu 15/8/20 (Minggu WIB).

Be the first to comment

Leave a Reply