Categories: Sepak Bola

Willian Menyetujui Tawaran Gaji 100 Ribu Poundsterling Per Pekan yang Diajukan Arsenal

RiderTua.com – Bola – Bintang Chelsea, Willian akan menjadi pemain terbaru yang melintasi perbatasan London. Dia dikabarkan akan bergabung dengan rival The Blues yakni Arsenal. Pemain asal Brasil ini dilaporkan telah menyetujui tawaran yang diajukan The Gunners dengan besaran gaji 100 ribu poundsterling per pekannya.

Willian Menyetujui Tawaran Gaji 100 Ribu Poundsterling Per Pekan yang Diajukan Arsenal

Dilansir dari Sportskeeda, Willian telah berada di Stamford Bridge selama 7 tahun dan telah bermain lebih dari 200 pertandingan untuk Chelsea. Dia ikut mengantarkan The Blues finish ke 4 besar Liga Premier musim ini. Dengan ini, mereka berhak lolos maju ke Liga Champions musim depan.

Willian dilaporkan gagal menemukan kesepakatan dengan Chelsea untuk membuatnya bertahan disana. Kini dia dikabarkan hampir bergabung dengan Arsenal seperti pemain Chelsea lain yang juga pernah mengalami hal sama, seperti Petr Cech, David Luis dan lainnya.

Menurut laporan yang dirilis ESPN, Willian telah menyetujui kesepakatan dengan Arsenal yang membuatnya akan menerima gaji 100 ribu poundsterling per pekannya. Mereka menawarkan kontrak selama 3 tahun.

Untuk diketahui, Chelsea mempunyai kebijakan tersendiri untuk pemain yang berusia lebih dari 30 tahun. Mereka menghindari kontrak panjang dengan mereka. Selain itu, tuntutan yang diminta Willian dianggap terlalu tinggi.

Sebenarnya, Frank Lampard ingin Willian tinggal lebih lama di Chelsea. Pelatih asal Inggris itu juga telah meminta klub untuk mempertahankannya. Namun, mereka gagal melakukan negosiasi, dan Arsenal siap memanfaatkan situasi tersebut. Dimana hal ini bisa membuat Lampard kecewa.

Juga Incar Philippe Coutinho dan Wilfried Zaha

Pekan lalu, agen Willian Kia Joorabchian mengonfirmasi bahwa ada 5 klub yang berlomba untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 31 tahun itu. Everton dan Arsenal adalah dua klub yang masuk dalam daftar persaingan untuk mendapatkan pemenang juara Liga Inggris 2 kali itu dengan status bebas transfer.

Super-agen itu juga dikabarkan tengah mengawasi langkah superstar asal Brasil, Philippe Coutinho yang juga dirumorkan akan pindah ke Emirates. Gelandang Barcelona ​​yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Munich itu, diberi tahu bahwa dia tidak memiliki masa depan di Nou Camp dan harus mencari klub baru.

Arsenal berada di ambang kesepakatan transfer bebas untuk Willian, Coutinho serta Wilfried Zaha juga disebut-sebut sebagai target potensial The Gunners.

Berita penandatanganan Willian ini, dapat memperburuk kesulitan yang sedang dihadapi Arsenal. Pada Rabu kemarin, pejabat Gunners yakni Raul Sanllehi dan Vinai Venkatesham telah merilis pernyataan, yang mengkonfirmasi bahwa 55 pegawai telah dibebastugaskan dari tugas mereka di stadoin Emirates. Keputusan ini telah menuai banyak kritik dari seluruh penjuru.

Arsenal akan kembali beraksi melawan Liverpool untuk FA Community Shield di Wembley pada 29 Agustus. Sedangkan Chelsea akan segera bermain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA melawan Bayern Munich.

This post was last modified on 7 Agustus 2020 11:05

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Daihatsu Sigra Memimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2024

RiderTua.com - Daihatsu sudah tidak bisa diremehkan lagi soal penjualan mobilnya di Indonesia. Apalagi untuk mobil murahnya, Sigra, yang mampu…

19 Maret 2024

MG Motor Siap Rilis Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - MG Motor telah sukses dalam meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada bulan lalu. Namun itu saja belum…

19 Maret 2024

Manajer Tim GASGAS Tech3 : Penasaran Melihat Aksi Acosta di Portimao, Siapa yang Dia Asapi?

RiderTua.com - Debut Pedro Acosta di MotoGP sungguh menarik. Rookie dari tim GasGas Tech3 itu langsung melaju ke Q2 dengan…

19 Maret 2024

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024

Penjualan Wuling Binguo Menurun Drastis Bulan Lalu?

RiderTua.com - Wuling kini memiliki tiga mobil listrik yang dijual di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo, dan Cloud EV.…

19 Maret 2024

Miguel Oliveira : Tim Trackhouse Punya Banyak Potensi

RiderTua.com - Segalanya belum berjalan baik bagi Miguel Oliveira mengingat Tim Trackhouse masih dalam tahap pengembangan. Rider asal Portugal itu…

19 Maret 2024